Mih Dewa Ratu! Pagi Berangkat ke Kebun, Malam Mbah Kober Ditemukan Tewas 'Mengambang'

  08 Januari 2018 PERISTIWA Nasional

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Ni Nengah Lendri (74) alias Mbah Kober, seperti biasa pagi hari pergi ke kebunnya untuk merawat kebun. Namun hingga sore hari tidak pulang, ternyata dia ditemukan sudah menjadi mayat di sungai.
 
Peristiwa tersebut terjadi Minggu (7/1) sekitar pukul 21.30 Wita, namun oleh pihak keluarga baru dilaporkan ke Polisi tadi pagi. Polisi yang menerima laporan langsung ke TKP untuk olah TKP.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, Minggu (7/1) sekitar pukul 08.00 wita korban yang tinggal di Banjar Sekarkejule Kaje, Desa Yehembang Kauh, Mendoyo ini pergi ke kebunnya yang berlokasi di Banjar Kedisan, Desa Yehembang Kauh.
 
Namun hingga sore hari korban tak kunjung pulang. Kemudian oleh pihak keluarga disusul ke kebun. Sayangnya korban tidak ditemukan dikebunnya. Sempat dilakukan pencarian di sekitar kebun, namun tetap tidak ditemukan.
 
 
Baru malam harinya sekitar pukul 21.00 Wita, I Gede Murtika (39), kerabat korban yang tinggal di Banjar Wali, Desa Yehembang, Mendoyo menemukan korban mengapung di Sungai Kedisan, 500 meter dari kebunnya dalam keadaan meninggal. 
 
Oleh pihak keluarga, korban kemudian dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan dan kejadian tersebut baru dilaporkan Senin pagi ke Polsek Mendoyo.
 
Kaposek Mendoyo melalui Panit 1 Reskrim Ipda Gusti Ngurah Artha Kumara yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.
 
 
Pihaknya bersama anggota dan tim medis juga sudah melakukan pengecekan ke TKP dan mengecek kondisi korban di rumah duka.
 
Dari pengecekan tersebut menurut Artha Kumara, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.  Namun ada luka robek pada dahi kiri dan dagu bawah kanan serta luka lebab didaerah wajah dan kemaluan. 
 
Diduga luka-luka tersebut akibat terbentur batu dan ranting di sungai selama korban hanyut di sungai tersebut. Pihak keluarga juga telah mengikhlaskan kepergian korban.
 
 
"Saat ditemukan korban tidak mengenakan busana dan hanya mengenakan kaos kaki. Diduga korban tenggelam saat mandi di sungai tersebut,” terangnya.(BB)
 
 
 
BACA JUGA :