5 Alasan Mantra-Kerta Deklarasi dan Daftar KPU 'Berubah' Jadi 9 Januari 2018

baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang terdiri Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, Gerindra, dan PKS memastikan Paket Mantra-Kerta yakni paslon IB Rai Dharmawijaya Mantra berpasangan Ketut Sudikerta yang sebelumnya akan dideklarasikan dan didaftarkan di KPU pada Senin 8 Januari 2018, namun kini diundur Selasa 9 Januari 2018.
 
Penasehat Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta dalam keterangannya kepada Baliberkarya.com bahwa ada 4 alasan paslon Mantra-Kerta berubah jadwal deklarasi dan pendaftaran di KPU menjadi Selasa 9 Januari 2018.
 
Alasan pertama, kata Mudarta, bahwa setelah koordinasi dengan pihak keamanan, demi keamanan, kenyamanan dalam proses pendaftaran serta menghadirkan pilkada yang aman, damai dan berintegritas di Pilgub Bali sehingga deklarasi dan pendaftaran di KPU menjadi Selasa 9 Januari 2018. 
 
 
"Kami memutuskan untuk deklarasi dan pendaftaran paslon Mantra-Kerta pada tanggal 9 Januari 2018," kata Mudarta kepada Baliberkarya.com, Sabtu (6/12/2018).
 
Menurut Mudarta, alasan kedua karena faktor chemistry hari dewasa ayu dengan hari kelahiran paslon Mantra Kerta. "Ketiga, sebagai tanda bhakti kami terhadap Dewata Nawa Sanga (sembilan dewa penjaga pulau Bali)," ungkapnya.
 
Selain itu, Mudarta mengaku alasan keempat adalah paslon Mantra Kerta memiliki karakter yang serupa atau mirip dengan Panca Pandawa karena KRB mengusung Dharmawangsa sebagai calon gubernur, dalam kisah Mahaberata, dimana Kresna sebagai titisan Dewa Wisnu justru memberikan restu kemenangan bagi Panca Pandawa walaupun hadir diruangan atau kediaman beliau belakangan.
 
 
"Alasan yang kelima sebagai selebrasi atas terbentuknya KRB tanggal 9 November 2017 dan hari H coblosan tanggal 27 juni 2018 yaitu 27 : 2 + 7 = 9," terangnya.
 
Paslon Mantra-Kerta, sambung Mudarta, akan dideklarasi pukul 14:00 Wita di lapangan timur Bajra Sandi Renon Denpasar dan dilanjutkan pendaftaran pada pukul 15:00 Wita di KPU Bali.(BB).
 
 
 
BACA JUGA : 

TAGS :

Komentar