Arah Kadeee! RSUD Negara Kok Kayak Pasar Malam

  04 Januari 2018 OPINI Jembrana

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Lagi pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara dikeluhkan oleh sejumlah pasien dan keluarga pasien terutama terkait kenyamanan bagi pasien.
 
Pasalnya sejak beberapa minggu belakangan ini suasana di rumah sakit milik pemerintah tersebut sangat gaduh sehingga sejumlah pasien dan keluarga pasien menjadi tidak tenang atau tidak nyaman, terutama saat malam hari.
 
Sejumlah keluarga pasien atau penunggu pasien belum lama ini mengutarakan bahwa sejak beberapa minggu belakangan ini suasana di RSUD Negara terutama pada malam hari seperti pasar malam.
 
 
Sejumlah warga yang merupakan keluarga pasien alalu lalang di lorong-lorong sal atau di kamar perawatan sambil ngobrol dengan sanak keluarga atau kerabat.
 
Kondisi tersebut berlangsung hingga tengah malam dan baru mulai sepi menjelang dini hari dan luput dari perhatian petugas keamanan.
 
Sejumlah Satpam yang bertugas jaga malam hanya terlihat di pintu depan areal RSUD Negara dan engan berkeliling ke sal-sal perawatan. Bahkan di lorong-lorong sal kerap dijumpai keluarga pasien merokok padahal di sejumlah dinding telah tertempel peringatan dilarang merokok.
 
“Malam hari suasananya seperti pasar malam. Ada yang ngobrol ada pula yang lalu lalang. Seharusnnya Satpam bisa menertibkan karena sudah melewati jam besuk,” terang Yudi, salah seorang penunggu pasien, Kamis (4/1/2018).
 
 
Menurut Yudi kondisi tersebut membuat ibunya yang dirawat di kelas I menjadi tidak nyaman dan terpaksa harus dipindahkan ke ruang VIP agar lebih nyaman.
 
Sejumlah penunggu pasien lainnya juga membenarkan kondisi tersebut. Suasana gaduh tersebut terjadi lantaran satu pasien ditungguin oleh empat atau lima keluargannya.
 
Disamping itu, ketentuan jam besuk di rumah sakit tersebut juga tidak diterapkan. Jam besuk yang seharusnya berakhir pukul 21.00 Wita, namun hingga menjelang dini hari masih ramai kunjungan.
 
 
Pihak rumah sakit hanya mengumumkan sekali melalui pengeras suara untuk mengingatkan para pengunjung atau pembesuk bahwa jam besuk telah berakhir, namun tidak disertai pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas.
 
Terkait hal tersebut Direktur RSUD Negara dr Made Dwipayana belum bisa dikonfirmasi. Dicoba menghubungi melalui ponselnya dalam keadaan aktif namun tidak diangkat.(BB)
 
 
BACA JUGA :