Ekonomi Lesu, Amitaba Sarankan Sekarang Saat Tepat 'Beli Properti'

  30 Desember 2017 EKONOMI Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ditengah lesunya perekonomian beberapa tahun belakangan ini serta dampak erupsi Gunung Agung membuat ekonomi masyarakat Bali juga turun. Terlebih lagi, sektor properti yang saat ini harganya turun dan merosot tajam.
 
"Kalau mau beli rumah dan investasi di properti, sekarang inilah saat yang tepat. Karena kini harganya sangat terjangkau," kata Dirut Bank Kanti Made Arya Amitaba,M.M. kepada awak media di kantornya Batubulan Gianyar. 
 
Made Arya Amitaba mengakui ada sejumlah nasabah yang melepas propertinya dengan harga relatif murah karena kondisi ekonomi lesu saat ini. "Harganya rumah saat ini bisa turun sampai 50 persen dibandingkan ketika lagi booming," ungkap mantan Ketua Perbarindo Bali itu.
 
 
Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan Kadin Bali ini juga menyebut ada sejumlah properti yang kini siap dijual dengan harga cukup murah. Made Arya Amitaba tak menampik kalau banyak pemilik atau pebisnis properti yang selama ini menggandeng bank atau BPR untuk pengembangan usahanya. 
 
"Kondisi lesu seperti sekarang mereka terpaksa harus melepas propertinya dengan harga rendah agar bisa melaksanakan kewajibannya di bank. Itu salah satu langkah agar bisa melunasi kewajibannya," tutupnya.(BB).
 
 
BACA JUGA :