88 Napi Lapas Kerobokan Mendapatkan Remisi Natal

Selamat !! 4 Napi Langsung Bebas Bersyarat

  26 Desember 2017 PERISTIWA Badung

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Momen Perayaan Natal 2017 sejumlah napi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan atau lebih dikenal Lapas Kerobokan, Badung, Bali mendapatkan remisi Natal.
 
Kepala Lapas Kerobokan, Tonny Nainggolan mengungkapkan pihaknya mengajukan 100 warga binaan atau napi untuk mendapatkan remisi di momen natal. Namun sayang, hanya 88 napi yang menerima remisi Natal, Senin (25/12).
 
Dikatakan Tonny Nainggolan, warga binaan di Lapas Kerobokan yang merayakan natal hanya ada 230 orang. Sementara yang diusulkan mendapatkan remisi ada 100 orang. 
 
 
 
"Dari 100 orang yang kami usulkan sudah ada 88 orang SKnya yang sudah turun. Dan sisanya masih menunggu," ujanya, di Lapas Kerobokan, Badung, Senin (25/12).
 
Lanjutnya, dari 88 napi ada 28 napi wanita dan sisanya napi pria dan sudah termasuk untuk napi WNA.
 
Kata dia, bahwa dari ratusan yang mendapatkan remisi ada 4 orang yang langsung bebas hari ini. 
 
 
"Napi yang menerima remisi ada yang langsung bebas. Ada empat orang yang bebas bersyarat di hari Natal ini,"ungkapnya.
 
Dari keempat napi yang dapat remisi langsung bebas diantaranya ada Yoseph Ishak Manolahavthius, Ardon Outang, Arpaksad Manikari, dan Markus Muda Lele. 
 
Dia menjelaskan, untuk perayaan natal kali ini setiap warga binaan diijinkan dijenguk oleh keluarganya dua orang. "Semalam juga ada ibadah. Dan hari ini juga sama ada ibadah,"jelasnya. 
 
 
 
Perayaan natal di Lapas Kerobokan kali ini tidak terlihat beda dengan yang ada diluar. Salah satu narapidana asal Sumba, Iwan, mengaku baru pertama kali merayakan natal didalam penjara. 
 
"Baru pertama kali ini. Rasanya ya pastinya nggak enak seperti tahun lalu," jelasnya.
 
Para napi mengikuti khotbah dari pendeta Raynaldo Ginting. Selain itu juga ada nyanyian pujian yang dibawakan oleh para napi sendiri, tidak hanya itu saja juga ada malam kudus. (BB)