Serap Aspirasi, Waka DPRD Bali Turun ke Sekolah dan Kampus

  21 Oktober 2017 OPINI Buleleng

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Buleleng, I Nyoman Sugawa Korry, turun ke tentah-tengah konstituennya serangkaian reses anggota DPRD Bali.  Wakil Ketua DPRD Bali ini  menyerap aspirasi di sekolah dalam rangka reses para wakil rakyat Bali itu. Sebelum melaksanakan reses, Sugawa Korry juga berkesempatan memberikan kuliah umum dalam studium general mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja dengan materi generasi muda dan interpreneurship.

Pemaparan akademis itu, Sugawa Korry didampingi Dirjen Bimas Hindu, Prof Dr Wayan Suarjaya dan Prof. Dr Wayan Suweta Msi. “Kuliah ini untuk memberikan motivasi kepada generasi muda agar siap dan bangga menjadi entrepreneur yang sukses dan mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, selesai memberikan kuliah umum, Sugawa Korry didaulat berdialog dengan guru di SMKN 1 Sawan. Dalam kesempatan itu terungkap aspirasi soal tidak adanya ruang guru, dan ternyata dan sebagian besar guru belum dalam tatus kontrak

BACA JUGA :
 

.Guru PNS sebanyak 16, gurun kontrak 6, gurun Jam Tata Muka sebanyak 12 (JTM). Dari kondisi itu, dalam waktu dekat guru JTM (Jam Tatap Muka) yang hanya dibayar Rp 50ribu/jam mengajar dan guru mengabdi segera bisa ditetapkan sebagi guru kontrak, begitu juga tenaga administrasi.

Selesai ke sekolah SMKN 1 Sawan, wakil rakyat Bali ini mengunjungi Desa Umejero, dalam kunjungan ini perangkat desa berharap segera bisa dibantu dalam membentuk bumdes. “Masalah ini sudah saya perintahkan kepada Kepala BPMPD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana menindaklanjuti,” ucapnya.(BB)