(Lanud Sembelih 23 Hewan Kurban)

Peringati Idul Adha, Wayan 'Superman' Serahkan 23 Hewan Kurban

  02 September 2017 PERISTIWA Badung

Humas Lanud Ngurah Rai

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Keluarga Besar Lanud Ngurah Rai menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, bertempat di Mesjid Hidayatullah Lanud Ngurah Rai, pada Sabtu (2/9/2017).

Penyerahan hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman kepada panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban Lettu Sus Heri Santoso selaku Panitia Kurban.
 
Dalam sambutannya Danlanud Mengatakan pada Idul Adha saat ini ada dua manfaat yang terkandung didalamnya yaitu aspek pribadi dan aspek sosial secara individu berkurban adalah sarana pembersih diri dan pendekatan kepada sang pencipta Allah SWT. 
 
 
"Secara sosial berkurban adalah sarana untuk mensejahterakan umat," kata Danlanud, Kolonel Pnb Wayan Superman dalam keterangan tertulisnya kepada Baliberkarya.com.
 
 
Lebih lanjut Danlanud berharap di Hari Raya Idul Adha ini warga muslim dapat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, serta dengan keikhalasan berbagi dengan sesama dapat menjalin persatuan dalam kebinekaan antar sesama.
 
Sementara, Mayor Tek Muhajir selaku ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban mengatakan, pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1438 H kali ini, Lanud Ngurah Rai terkumpul dan menyembelih hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan dua puluh tiga ekor kambing.
 
    
 
Untuk memastikan kesehatan daging kurban layak dikonsumsi, sebelum dibagikan ke masyarakat daging hewan kurban diperiksa terlebih dahulu oleh Dinas Peternakan Kabupaten Badung dan Mahasiswa FKH UNUD.(BB).