Polwan Polda Bali 'Tirta Yatra' dan Kerja Bhakti di Puja Mandala

  15 Agustus 2017 TOKOH Denpasar

Ismi Rahayu/Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebanyak 70 Polwan (Polisi Wanita) Polda Bali melaksanakan kegiatan tirta yatra dan kerja bhakti di Puja Mandala , Nusa Dua, Selasa (15/8/2017). 
 
Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September 2017. Pakor (Perwira Koordinator) Polwan AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. beserta Ketua Panitia Hari Jadi Polwan AKBP Anak Agung Wirahatiningsih, S.H., M.H. memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini.
 
Saat dikonfirmasi AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. mengatakan, dipilihnya Puja Mandala karena tempat ini merupakan simbol Bhineka Tunggal Ika. Hal ini terbukti dengan berdirinya lima tempat ibadah terdiri dari Masjid, Pura, Vihara, Gereja Katholik dan Protestan yang dibangun dalam satu komplek. Semua tempat ibadah berdiri berdampingan tanpa ada sedikit pertikaian, bahkan hal tersebut semakin meningkatkan kerukunan antar umat beragama. 
 
  
"Kami sengaja melibatkan Polwan dari berbagai agama. Polwan harus menjadi contoh dan panutan di masyarakat. Walaupun berbeda agama tapi tetap menjadi satu," ujar mantan Kasetum Polda Bali ini. 
 
Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita ini, diawali dengan melaksanakan persembahyangan bersama sesuai dengan agama masing-masing. Usai sembahyang, para Polwan membaur menjadi satu melaksanakan kerja bhakti di area tempat ibadah. 
 
 
Program kerja bhakti ke tempat ibadah rutin dilakukan setiap tahun menjelang peringatan Hari Jadi Polwan, namun tempatnya selalu berbeda. Tidak hanya itu, Polwan Polda Bali juga menyerahkan tali asih kepada masing-masing pengurus tempat ibadah.
 
  
"Ini sebagai bentuk nyata Polwan Polda Bali dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing. Kegiatan ini, diharapkan dapat menyentuh hati masyarakat yang berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri," imbuhnya. 
 
Masing-masing pengurus tempat ibadah memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Polwan Polda Bali. Para pengurus berharap kegiatan ini tidak hanya digelar pada saat Hari Jadi Polwan saja, namun bisa diteruskan secara berkelanjutan.(BB).