'Striker Bali United' Irfan Bachdim Kena Sanksi PSSI "Dilarang Tampil"

  27 Juli 2017 PERISTIWA Nasional

baliutd

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) menerbitkan sedikitnya 22 putusan sanksi berdasarkan hasil sidang Rabu (19/7) lewat laman resminya, sebagaimana diakses, Kamis (27/7/2017).
 
Nama penyerang Bali United, Irfan Bachdim, terselip di antara daftar sanksi yang diumumkan. Ia dijatuhi hukuman larangan tampil dua pertandingan serta denda Rp10 juta karena mendorong Douglas Ricardo Packer saat timnya menghadapi Barito Putra.
 
Douglas Ricardo juga tidak lepas dari sanksi dan dikenai denda sebesar Rp10 juta karena terbukti melakukan tindakan tidak sportif berupa pelanggaran keras terhadap Irfan.
 
 
Komdis juga menjatuhkan sanksi keras Persifa Fak-fak berupa kewajiban mengembalikan seluruh subsidi yang diterima dari PT Liga Indonesia Baru serta diturunkan ke divisi lebih rendah pada musim kompetisi tahun 2018 setelah memutuskan mundur dari Liga 2.
 
Selain tiga keputusan tersebut, Komdis PSSI juga mengeluarkan 19 sanksi lainnya, termasuk denda kepada Persib Bandung sebesar Rp120 juta karena suporternya terbukti melakukan pelemparan botol dalam pertandingan Persib Bandung versus Persela Lamongan. Komdis PSSI menganggap pendukung Persib sudah melakukan pelanggaran secara berulang.(BB/Acom).