Ini Kendaraan yang Terlibat Tabrakan dan Nama-Nama Korban Meninggal

  18 Juni 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Tabrakan maut antara mobil Travel bernomor polisi S 7485 N dengan truk tronton bernomor polisi DK 9455 WL, Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 21:00 Wita gegerkan warga. 
 
Peristiwa memilukan tersebut terjadi saat arus mudik lebaran mulai mengalami peningkatan. Terjadi di KM 121-122, tepatnya sekitar 300 M barat Pura Tirta Segara Rupek arah Gilimanuk, Kawasan Hutan Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. 
 
 
Parahnya kecelakaan tersebut merenggut banyak korban jiwa. Ada delapan orang meninggal dunia yang merupakan sopir dan penumpang mobil travel. 7 orang diantarannya meninggal di tempat kejadian dan satu orang lagi meninggal saat perjalanan menuju RSU Negara.
 
Sementara itu lima orang penumpang mobil travel lainnya mengalami luka-luka, tiga orang diantarannya luka berat dan dua orang luka ringan. Tiga orang yang luka berat saat ini dirawat di RSU Negara, sedangkan dua orang yang luka ringan menjalani perawatan di Pukesmas Gilimanuk.
 
Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, peristiwa tersebut bermula dengan kedatangan  mobil Isuzu ELF (travel) yang dikemudikan Ahmad Aris asal Jember dari arah Denpasar dengan kecepatan yang sangat tinggi. 
 
 
Memasuki TKP dengan kondisi jalan lurus landai, pengemudi mobil travel yang ikut tewas dalam musibah tersebut tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga oleng dan terguling ke jalur lawan. 
 
Sementara dari arah berlawanan bergerak lambat  truk tronton bermuatan semen yang dikemudikan oleh I Putu Sarga, asal Negara, sehingga tabrakan tidak terhindarkan, hingga menyebabkan mobil travel remuk dan menewaskan 7 orang penupang dan pengemudinya serta menyebabkan lima orang terluka.
 
Data yang diperoleh, korban meninggal dilokasi kejadian adalah Ahmad Aris (pengemudi travel), Suwari (40), Tohari (39), Ahmad Zaenuri, Jumari, Faris Haryadi, dan Aris. Sedangkan satu korban meninggal dalam perjalanan kerumah sakit yaitu Abdul Razak (29).
 
 
Untuk korban luka berat yaitu Joko Liswanto (24), Moh Ridwan (22), dan Abu Amin (48), dua orang yang menderita luka ringan yaitu Taufik Hidayat, Rizki (22), sementara sopir tronton bernama I Putu Sarga dalam kondisi sehat.
 
 
Dari identitas yang ditemukan, baik pengemudi travel maupun korban kebanyakan berasal dari Jember, Jawa Timur. Kemungkinan besar mereka yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut hendak mudik kekampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri yang kurang beberapa hari lagi.
 
Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dugaan sementara kecelakaan tersebut disebabkan karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil travel sehingga menyebabkan out of control dan atau terguling dan menabrak truk tronton.
 
“Nanti akan dilakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan maut tersebut. Saat ini penyebabnya baru dugaan dan kami juga masih memeriksa beberapa saksi,” terangnya, Minggu (18/6) pagi. (BB)