Ini Kisah Winasa di Balik Rutan, Dari Pujian Hingga Dituntut Utang oleh Netizen

  13 Juni 2017 TOKOH Jembrana

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Cobaan yang diterima oleh Gede Winasa, mantan Bupati Jembrana dua periode ini memang datang bertubi-tubi. Vonis yang diterimanya beruntun menandakan bahwa dia akan menghabiskan waktu dalam penjara dengan waktu yang cukup lama.
 
Namun dibalik cobaan yang diterimanya, nama Winasa ternyata masih harum di sebagian masyarakat Jembrana. Bahkan sejumlah netizen terang-terangan memberikan pujian dan semangat kepadanya dalam menghadapi cobaan.
 
Beberapa waktu lalu, puluhan netizen memberikan pujian dan semangat kepada Winasa. Diantarannya Sugi Badak Agung Lb. Di medsos dia berkomentar untuk Winasa agar tetap semangat dan jasanya selalu melekat di hati rakyat.
 
 
 
Sementara Ayu Mas Winaya Nik di medsos berkomentar “Bapak Winasa tetap bapak kita, yang terbaik yang pernah saya punya. Seta banyak lagi komentar pujian dari netizen yang ditujukan kepada Winasa.
 
Namun disisi lain dalam akun fb Okta Layon Sari yang diunggah beberapa waktu lalu, pemilik akun sempat mengirimkan tautan yang bertuliskan kekesalannya kepada mantan orang nomer satu di bumi Makepung tersebut.
 
Okta Layon Sari menuliskan kekecewaannya bahwa Winasa tidak mau membayar ongkos kerja suaminya saat memborong pembangunan tempat karaoke di kota Negara. Bahkan karena kesalnya, pemilik akun tersebut menuding Winasa hanya janji-janji kosong dan tidak pernah ditepati serta tidak menghargai jerih payah orang kecil.
 
 
“Saya sudah capek meminta, hanya Kintamani-Pupuan-Sidatape/buin mani-buin puan-sing ade ape (besok-lusa tapi tidak ada apanya)” itu sepenggal kalimat yang dituliskan dalam akun fb Okta Layon Sari. Pemilik akun tidak menyebutkan jumlah hutang Winasa secara rinci namun diperkirakan mencapai puluhan juta.
 
Sayangnya tautan ungkapan kekecewaan di medsos tersebut hanya sempat bertahan selama tiga hari. Selanjutnya tautan tersebut telah dihapus pemilik akun. Padahal tautan teresebut banyak menuai respon dari para netizen.
 
Bukan hanya itu, informasi yang beredar Winasa juga disebut-sebut masih menunggak pembayaran bahan bangunan untuk pembagunan tempat hiburan malam di kota Negara di salah satu toko bangunan di Jembrana. Kabarnya sebesar Rp 150 juta dan hingga kini belum dibayar.
 
Berkenaan dengan itu hingga berita ini diturunkan Winasa belum bisa dikonfirmasi. Nomer telponnya saat dihubungi dalam keadaan tidak aktif . Kabar terakhir, Winasa disebutkan masih sakit dan baru saja keluar dari menjalani perawatan di RSU Negara.(BB)