Mih Dewa Ratu! Kendaraan Terguling di Dalam Kapal karena Cuaca Buruk

  01 Juni 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Cuaca buruk siang tadi kembali melanda periran Selat Bali. Akibatnya kapal-kapal yang sedang berlayar oleng dan kesulitan melakukan olah gerak.
 
Saking kerasnya arus disertai gelombang tinggi dan angin kencang, KMP Prathita yang berlayar dari pelabuhan Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk mengalami goncangan hebat sekitar pukul 12.30 Wita siang tadi.
 
Akibatnya, sejumlah kendaraan, baik truk sedang maupun besar maupun mobil kecil atau kendaraan pribadi yang dimuat kapal tersebut terjungkal dan terguling dalam dek kapal yang berlayar tersebut.
 
 
 
Belum jelas berapa jumlah kendaraan yang terguling dalam kapal tersebut karena pihak otoritas pelabuhan Gilimanuk belum bisa dihubungi.
 
"Katanya banyak kendaraan di atas kapal terguling karena cuaca buruk. Belum jelas berapa jumlahnya karena petugas masih melakukan pendataan,” ujar salah seorang petugas pelabuhan yang engan ditulis namanya, Kamis (1/6/2017)
 
Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo dikonfirmasi melalui telpon membenarkan kejadian sejumlah kendaraan terguling di dalam kapal yang sedang berlayar.  
 
Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karen anggotanya masih melakukan pendataan di lapangan. 
 
"Anggota kami masih melakukan pendataan di lapangan. Nanti kalau sudah jelas kejadian berikut datanya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media,” terangnya.(BB)