Wabup Sedana Arta Ajak Masyarakat Rajin Donor Darah

  05 Mei 2017 TOKOH Bangli

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengajak masyarakat untuk lebih rajin melakukan donor darah. Selain sebagai bagian dari misi sosial, dengan rajin mendonorkan darah ternyata sangat baik untuk kesehatan.
 
“Kita ingin masyarakat lebih sering melakukan donor darah karena aman dan sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan dengan mendonorkan darah kita juga bisa membantu semasa yang membutuhkan darah”.  Hal ini disampaikan Wabup Sedana Arta saat pelaksanaan Donor Darah Besama PMI, serangkaian HUT Kota Bangli ke-813, dilapangan Kaptem Mudita Bangli, Jumat (05/5/2017).
 
BACA JUGA :
 
Lebih lanjut Wabup asal Desa Sulahan Susut Bangli ini menjelaskan, banyak manfaat kesehatan yang akan kita dapat dengan rajin melaksanakan donor darah seperti jantung menjadi sehat, menurunkan level iron (zat besi), menurunkan resiko kanker, pembaruan sel-sel darah, membakar kalori, dan mendapatkan pemeriksan kesehatan secara gratis karena sebelum mendonorkan darahnya, pasti calon pendonor akan diperiksa terlebih dahulu berat badannya, tekanan darah, frekuensi nadi, kadar hemoglobin(Hb), dan pemeriksaan oleh dokter. 
 
Untuk pendonor pemula atau yang belum pernah mendonorkan darahnya, Wabup Sedana Arta juga menekankan agar pendonor darah ini tidak takut setelah mendonor akan kekurangan darah. jangan ada anggapan setelah berdonor kita akan kekurangan darah.
 
Ini pemikiran yang salah karena tubuh kita akan kembali memproduksi darah dengan sendirinya. Dengan produksi darah baru ini tentu akan baik bagi kesehatan karena kondisi darah kita lebih segar.
 
“Masyarakat yang belum pernah berdonor gak perlu khawatir. Yang pasti donor darah itu aman dan baik untuk kesehatan. Saya juga rutin melakukan donor darah. Intinya donor darah aman dan baik untuk kesehatan”Pungkasnya. (BB)