Sosok Penerus Megawati Jadi Ketum PDIP. Puan Maharani atau Prananda Prabowo?

  25 April 2017 POLITIK Nasional

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyarankan kepada PDI Perjuangan untuk tidak selalu berpatokan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam segala mengambil keputusan atau lobi-lobi. 
 
Menurut dia, harus ada kader yang dilatih dalam kapasitas tersebut sejak dini.
 
"Sampai sekarang siapa kira-kira yang bisa menggantikan Bu Megawati sebagai ketua umum," katanya.
 
Ia menjelaskan setidaknya harus dimulai dari sekarang misalnya tidak semua pengambilan keputusan itu dilakukan oleh Megawati, tetapi artinya sudah mulai dilepas setengah-setengah kepada kader lain supaya memang benar-bernas sudah terlatih.
 
"Karena memang itu yang kelihatan belum terjadi, nantinya jika Bu Mega tidak ada lagi misalkan, mereka tidak gagap dan canggup menjadi ketum karena belum mengerti mengelola partai besar itu kan tidak gampang, butuh sentuhan, kemahiran dan kelihaian," ulasnya.
 
Menurut dia, sampai sekarang belum ada yang terlihat sosok untuk menggantikan Megawati di PDI Perjuangan. Meskipun, ada putra-putri Megawati yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Muhammad Prananda Prabowo tapi belum santer.
 
"Sampai sekarang siapa kira-kira yang bisa menggantikan Bu Mega sebagai ketua umum," tandasnya.(BB/inilah).