Bupati Eka Terima Kunjungan Konjen Jepang

  08 Maret 2017 PERISTIWA Tabanan

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima kunjungan Consulate-General of Japan Hirohisa CHIBA di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2017). Kunjungan Konsulat Jepang ini dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Jepang dengan Provinsi Bali khususnya Kabupaten Tabanan. Kunjungan ini sekaligus silaturahmi dan pengenalan diri Hirohisa CHIBA yang baru menjabat Consulate General Jepang di Bali mulai Mei 2016 lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa.

BACA JUGA : Kembangkan Seni Tata Rias Pengantin Bali, Bupati Eka Berharap Tetap Mengacu Pakem

Hirohisa CHIBA mengatakan tujuan kunjungan ke Tabanan ini selain dalam rangka silahturahmi juga untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang terutama di bidang pertanian. Serta memberikan keamanan bagi orang ataupun wisatawan Jepang yang berkunjung ke Bali, khususnya Tabanan.

“Tabanan sebagai Kabupaten yang memiliki destinasi pariwisata yang menarik, bidang keamanan sangat penting untuk tetap dijaga sehingga kepariwisataan Tabanan terus berkembang. Kami juga mohon agar orang Jepang yang berwisata atau tinggal di Tabanan dapat terus dijaga keamanannya,” ujarnya

BACA JUGA : Pertuni Tabanan Raih Juara Umum Lomba Utsawa Dharma Gita

Bupati Eka  menyampaikan apresiasi atas kunjungan Konsulat Jepang ke Kabupaten Tabanan. Diharapkan kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan. Bupati Eka menjelaskan saat ini Tabanan juga telah menjalin kerja sama dengan Toyama Jepang, diantaranya penyediaan mesin hidroelektrikal.

“Pemerintah Kabupaten Tabanan juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Toyama dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga air hidroelektrikal di Jatiluwih. Dengan adanya mesin ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup petani dan memudahkan mereka dalam memasok beras,” jelasnya.

BACA JUGA : Sidak PKL, Tim Yustisi Tabanan Temukan 32 Pelanggar

Bupati Eka menambahkan bahwa pihaknya akan terus menjaga daerah destinasi pariwisata yang ada di Tabanan agar memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan. Pihaknya juga berharap agar kerja sama yang berlangsung terus terjaga dengan baik. “Kunjungan wisatawan ke destinasi pariwisata yang ada di Tabanan jumlahnya sangat banyak, seperti di Tanah Lot kami kedatangan 5000-25.000 wisatawan setiap harinya, kita akan selalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan. Kami juga berharap kerja sama yang terjalin antara Pemkab Tabanan dengan Jepang, khususnya Pemkot Toyama dapat terjalin dengan baik,” imbuhnya. (BB)