Bantu Sesama, Anggota Ormas PBB Gelar Aksi Nyata Donor Darah

  22 Februari 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan, anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Bali Bersatu (PBB) mendonorkan darah mereka dalam aksi sosial donor darah yang dipusatkan di Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali di RSUP Sanglah Denpasar.
 
 
Aksi sosial ini diikuti ratusan anggota salah satu ormas terbesar di Bali yang juga diikuti masyarakat lainnya termasuk anggota TNI yang mendengar ada aksi donor darah PBB turut bergabung menyumbangkan darah mereka.
 
 
Ketua Pengurus Cabang PBB Badung Made Derana menyatakan, kegiatan ini menindaklanjuti perintah Ketua Harian PBB Made Muliawan Arya agar jajaran anggota menggelar kegiatan sosial dan olah raga dalam menyemarakkan hari jadi PBB yang ke 15 pada 1 Juni 2017.
 
"Aksi sosial donor darah ini yang pertama dilakukan pengurus cabang Badung dan diikuti seluruh ranting," ucap Derana, Rabu (22/2/2017).
 
 
Kepala UPT PMI Bali dr Anak Agung Sagung Mas Dwipayani mengapresiasi apa yang dilakukan ormas PBB dalam membantu sesama khususnya mereka yang membutuhkan darah. Ia menambahkan kedepan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan ormas PBB Khususnya dalam aksi-aksi sosial seperti donor darah.
 
 
Namun, saat ini stok darah PMI Bali dipandang cukup sehingga tidak semua anggota PBB bisa melakukan donor darah. Bagi yang belum bisa mendonorkan darahnya saat ini, akan dilakukan pengambilan darahnya di lain kesempatan.
 
 
"Kami mengapresiasi positif apa yang dilakukan teman-teman PBB yang dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan," ungkap Dwipayani.
 
Sementara, dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian PBB Made Muliawan Arya menegaskan jika aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian ormas yang dipimpinnya untuk terlibat langsung dalam aksi-aksi nyata di masyarakat.
 
 
Pria berkepala plontos yang akrab disapa De Gadjah itu mengaku kegiatan sosial PBB sebelumnya datang memberikan bantuan kepada para korban longsor di Kecamatan KIntamani, kini aksi sosial lewat donor darah juga dilakukan untuk nantinya membantu warga yang membutuhkan darah.
 
"Semua rangkaian kegiatan aksi sosial dan olah raga dilakukan teman-teman pengurus cabang di Badung dan lainnya untuk menyemarakkan HUT PBB ke 15 bulan Juni mendatang," tegas De Gadjah.
 
 
 
Wakil Ketua DPRD Denpasar itu berharap sesuai dengan paradigma baru yang dibangun ormas PBB, pihaknya ingin menampilkan citra positif ormas lewat aksi-aksi nyata yang menyentuh langsung terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat di bawah.(BB).