Bupati Eka Hadiri Persembahyangan di Pura Griya Taman Sari Baturiti

  22 Februari 2017 TOKOH Tabanan

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menghadiri persembahyangan di Pura Griya Taman Sari, Apityeh, Baturiti, Selasa (21/2/2017). Persembahyangan ini dilakukan bertepatan dengan upacara ngeratep melaspas lan mepasupati Ida Bhatara di Pura Tersebut.  

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

BACA JUGA : Bupati Eka Pertajam Soal Penerapan E-Ticketing DTW Tanah Lot

Ketua Panitia Acara Made Mandru mengatakan perbaikan ini menghabiskan dana sebesar 200 juta yang didapat dari iuran dan dana punia.

“Perbaikan Pura menghabiskan sekitar 200 juta, sumber dana diperoleh dari iuran 23 orang pengempon pura, dimana setiap orang dikenakan iuran wajib sebesar 2 juta rupiah. Selain itu sumber dana lain kami dapatkan dari punia,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka yang telah menyempatkan diri untuk datang.

BACA JUGA : Lirik Wisata Kuliner dan Pentas Kesenian, DTW Tanah Lot Dapat Apresiasi Bupati Eka

“Terima kasih kepada Bupati Eka, serta semua pihak yang berada disini. Saya berharap ke depan komunikasi terus terjalin dengan masyarakat kami, dan dapat membantu pembangunan pura kami,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan perbaikan yang dilakukan oleh pura ini diantaranya gelungan tantri, begitu juga dengan yang lainnya,  kini proses perbaikannya telah selesai.

“Perbaikan gelungan tantri sudah selesai, dulu rusak dan kini sudah diperbaiki maka dari itu kami melaksanakan upacara ini, sedangkan nanti malam akan digelar nunas pasupati pukul 12 malam,” imbuhnya.

BACA JUGA : Mulai Maret, Bandara Ngurah Rai Makin Perketat Masuknya Angkutan Online

Selain melakukan persembahyangan,dalam acara tersebut Bupati Eka juga memberikan  sarin canang sebagai wujud nyata kepedulian dan keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat. (BB).