Golkar Tinggal Tunggu PKB dan PAN Merapat ke Kubu Ahok-Djarot

  20 Februari 2017 POLITIK Nasional

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Partai Golkar tetap meyakini bahwa partai politik pendukung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni akan merapat dan memberi dukungan pada pasangan calon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat putaran kedua Pilgub DKI  Jakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjelaskan persoalan kepastian dukungan hanya ada di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Idrus mengatakan untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pihaknya hanya percaya pada PPP kubu Djan Faridz yang merupakan salah satu pendukung Basuki dan Djarot. Maka dari itu, dia menganggap kekuatan PPP telah berada di genggaman pasangan petahana di Pilgub DKI tersebut.

Baca Juga : Mendagri Akan Usut Aksi "Ciuman Massal" PNS yang Hebohkan Warga

"Kita ketahui bahwa yang diakui pengadilan adalah Djan Faridz di proses hukum, karena itu saya kira PPP secara kelembagaan sudah ada pasangan nomor urut 2 mendukung Ahok-Djarot," kata Idrus di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/2/2017).                                Idrus tinggal menunggu dukungan dan keputusan PKB dan PAN. Komunikasi yang intensif terus dijalin sejak lembaga survei merilis hasil penghitungan cepat pada Pilgub DKI Jakarta.

"Komunikasi yang kita lakukan pasti nanti ada keputusan yang diambil oleh mereka dan kami sangat menghargai internal mereka," ujarnya.

Baca Juga : Begini Cerita Sebenarnya di Balik Hebohnya "Ciuman Massal" PNS

Terkait pernyataan sejumlah politikus PAN yang menyebut tak akan merapat ke Basuki dan Djarot, Idrus tidak mempercayainya. Sebab pernyataan tersebut belum merupakan sikap resmi partai berlambang matahari putih. Dia tetap yakin PAN akan merapat. Apalagi komunikasi yang dilancarkan oleh partai-partai pendukung Ahok-Djarot ditangkap dengan baik oleh petinggi PAN.

"Kami punya keyakinan mereka akan mendukung pasangan Ahok-Djarot," katanya.

Baca Juga : Tolong Perhatikan! Perut Buncit Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Idrus menambahkan, komunikasi intensif juga dilakukan ke Partai Demokrat. Namun, Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengutarakan belum menentukan dukungan. Karena itu, untuk saat ini pihaknya fokus berkomunikasi dengan PKB dan PAN. (BB/MDK)