Anda Darah Tinggi? Atasi Dengan 7 Asupan Sehat Ini

  17 Februari 2017 KESEHATAN Nasional

boldsky

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Tekanan darah tinggi adalah salah satu ancaman kesehatan yang paling umum yang terjadi pada saat ini. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Tekanan darah tinggi adalah sejenis silent killer yang dapat menyebabkan orang menderita beberapa penyakit berbahaya jika menjadi kronis.

Mengutip dari boldsky, tekanan darah tinggi kronis dapat menyebabkan gagal jantung, aneurisma, serangan jantung, stroke dan gagal ginjal. Tekanan darah tinggi, jika tidak diobati, juga dapat mengakibatkan konsekuensi yang serius.

BACA JUGA : Gunakan 4 Ramuan Alami Ini Agar Rambut Anda Berkilau dan Kuat

Untuk itu, bagi seseorang penderita darah tinggi maka ia harus mengikuti pola diet ketat agar tekanan darah dapat berada di jalur normal dengan memperhatikan konsumsi makanan.

Ada juga beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi dan menjaganya agar tetap normal. Ada beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan untuk tekanan darah tinggi.

Memilih makanan yang rendah sodium dan tidak ada garam ditambahkan dalam makanan dan bumbu adalah wajib hukumnya bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Kemudian, dianjurkan untuk asupan kalium yang banyak, karena membantu dalam pencegahan dan pengendalian tekanan darah tinggi. Lebih lanjut, disarankan untuk membatasi konsumsi alkohol, seperti yang dapat meningkatkan tingkat tekanan darah.

Berikut adalah 8 asupan yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi tekanan darah.

1. vitamin D

Vitamin D membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi. Mengambil suplemen Vitamin D atau mengambil bersama dengan kalsium akan membantu mengurangi tinggi tekanan darah bagi orang - orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

BACA JUGA : Klenteng Memuja 'Dewa Mabuk' Pecatu Dikenal Banyak Sembuhkan Sakit Non Medis

2. Vitamin B Kompleks

Ini membuat Anda merasa lebih santai dan membantu menormalkan tekanan darah tinggi. Hal ini juga dapat membantu untuk meningkatkan gugup dan sistem kekebalan tubuh. Ini adalah salah satu atas nutrisi yang dibutuhkan untuk tekanan darah tinggi.

3. Vitamin E dan Zat Besi

Kedua nutrisi ini sangat efektif karena zat besi membantu dalam meningkatkan kemampuan membawa oksigen dan Vitamin E mendukung otot jantung untuk menggunakan lebih banyak oksigen.

4. Kalium

Potasium membantu dalam menyeimbangkan jumlah garam dalam tubuh, sehingga tekanan darah dapat tetap normal dan disimpan.

5. Magnesium

Orang-orang yang mengkonsumsi lebih magnesium dapat menurunkan tingkat tekanan darah mereka, sebagaimana mereka menggantikan apa yang hilang dari tubuh Anda melalui stres berlebih, keringat, alkohol serta fungsi normal tubuh.

6. Asam Lemak Omega 3

Ini membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan kardiovaskular dan peningkatan asupan omega-3 asam lemak dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif.

BACA JUGA : 5 Jenis Vagina Ini Bikin Pria 'Kelepek-kelepek' Saat 'Bercinta'

7. Zink

Zink Itu mengatur endotelin dan angiotensin yang mempengaruhi tingkat tekanan darah tinggi dalam tubuh. Kurangnya zink dalam diet dapat mengerut pembuluh darah, lebih lanjut mengarah ke tekanan darah tinggi. Ini adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.(BB/inilah).