PWI Bali Raih Penghargaan Kinerja. Selamat dan Sukses!

Baliberkarya/ist

Baliberkarya.com - Denpasar. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Bali untuk pertama kalinya sukses menyabet penghargaan nasional  dari PWI Pusat. Penghargaan tersebut terkait kesuksesan PWI Bali periode 2014-2019 dalam meningkatkan kinerja selama tahun 2015 sampai sekarang.

Dari dua puluh PWI provinsi yang mendapat nominasi, terseleksi sepuluh PWI provinsi yang dinyatakan layak mendapat penghargaan kinerja, dan PWI provinsi Bali menempati urutan keenam dari sepuluh besar PWI provinsi se-Indonesia yang mendapat penghargaan. Seluruh PWI provinsi yang mendapat penghargaan kinerja tersebut diumumkan saat perayaan puncak Hari Pers Nasional di Ambon 9/2 yang lalu.  

BACA JUGA : Roadshow, Walikota Minta Tindak Tegas Pedagang Daging Pinggir Jalan

Sekretaris Jendral PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun saat itu menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada sepuluh PWI provinsi tersebut tak lain merupakan akumulasi penilaian PWI pusat terhadap pelaksanaan program PWI provinsi masing-masing, terutama menyangkut program-program yang berskala nasional, seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik, penyelenggaraan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan beberapa program berskala nasional lainya yang dilaksanakan di masing-masing PWI provinsi.

"Karena kemampuan PWI provinsi menyelenggarakan program yang berskala nasional, menunjukan bahwa kinerja PWI provinsi yang bersangkutan memang baik. Ini mengasumsikan bahwa program-program kerja pada tingkat local juga terselenggara dengan baik di tingkat provinsi," ujar Hendry.

Lebih lanjut dijelaskan, penghargaan yang diberikan PWI Pusat kepada PWI provinsi ini adalah bukti dorongan dan motivasi yang terus diberikan oleh PWI Pusat kepada PWI provinsi untuk terus berkarya meningkatan kinerja. Tentu tidak saja dalam arti kuantitas tetapi juga dalam arti kualitas. Inilah yang terus kita dorong, agar PWI provinsi terus berkarya yang ujungnya adalah terciptanya wartawan wartawan daerah yang selalu tercerahkan, dan berkualitas dengan standar UKW,’ kata Hendry.

BACA JUGA : Pemilihan Caketum HIPMI Bali Diduga Berbau Miring 'Aklamasi'

Ketua PWI provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra usai menerima penghargaan tersebut menegaskan, meskipun ini adalah penghargaan pertama yang diraih PWI provinsi Bali, tetapi dengan penghargaan tersebut, ia lebih terpacu dan lebih termotivasiu untuk terus merealisasikan program-program kerja PWI provinsi Bali pada masa-masa mendatang.

“Ini jelas sangat memotovasi kami dan kawan-kawan pengurus. Ya saya tentu saja berterimakasih kepada PWI Pusat atas penghargaan ini, tetapi lebih lagi saya ingin berterimakasih kepada rekan-rekan sesama pengurus dan juga seluruh pimpinan Media di Bali, yang selama ini telah sangat kooperatif dan mau bekerjasama dengan kami untuk merealisasikan beberapa program kerja PWI Bali selama ini," ujar Dwikora.

Dijelaskan Dwikora, PWI provinsi Bali pada periode kepengurusannya, memang menitikberatkan pada upaya peningkatan kompetensi dan kulitas wartawan di Bali. Itu sebabnya, ada beberapa program peningkatan mutu dan kompetensi wartawan yang terus dilakukan oleh PWI Bali, seperti pelatihan, Sekolah Jurnalisme Indonesia, diskusi-diskusi dan lainnya.

BACA JUGA : Gema Doa Seribu Genta, Gubernur Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kedamaian dan Keselamatan

"Semua ini kita lakukan untuk Meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan di Bali," kata Dwikora.                      

Selain Bali, PWI provinsi yang turut menerima penghargaan adalah PWI provinsi Jawa Barat, Aceh, Kalimantan Selatan, Banten, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Jawa Timur dan Sumatra Selatan.(BB).


TAGS :

Komentar