Korban Tewas Jadi 13 Orang, BPBD Evakuasi Korban di Desa Subaya Kintamani

  11 Februari 2017 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli dibantu instansi terkait dan warga mengevakuasi satu korban tewas akibat tertimbun tanah longsor yang kembali terjadi di Kintamani.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Bencana dan Pelayanan Kegawatdaruratan BPBD Bali, I Komang Kusumaedi, Sabtu (11/2/2017) menjelaskan bencana tanah longsor menimpa satu rumah di Banjar (dusun) Tukad, Desa Subaya, Kecamatan Kintamani Bangli yang dihuni korban Siman, nenek yang diperkirakan berusia 75 tahun.

BACA JUGA : Jalur Denpasar - Singaraja Lumpuh Akibat Longsor. Waspadalah!

Tanah longsor yang menimpa satu rumah tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WITA yang saat itu tengah diguyur hujan deras.

Tim evakuasi gabungan akhirnya berhasil mengangkat jasad nenek tersebut dari timbunan longsoran setelah sempat mengalami kesulitan karena korban terhimpit batu berukuran besar.

BACA JUGA : Pastika Ajak Waspadai Perkembangan Destinasi Wisata Baru

Selain itu medan yang terpencil disertai hujan yang mengguyur sempat menghalangi petugas untuk mengevakuasi korban.

Bencana tanah longsor di Desa Subaya itu merupakan desa keempat yang terkena dampak cuaca buruk di Kabupaten Bangli setelah pada Jumat (10/2) tiga desa di Kecamatan Kintamani juga terjadi tanah longsor.

BACA JUGA : Resepsi HUT V RS BMC, Wabup Sedana Arta Minta Rumah Sakit tidak Alergi Kritik

Hingga Sabtu ini total korban tewas akibat tanah longsor di Bangli bertambah menjadi 13 orang setelah pada kejadian sebelumnya menewaskan 12 orang. (BB/ant).