Musibah Tanah Longsor, 7 Warga Songan Kintamani Dilaporkan Tewas

  10 Februari 2017 PERISTIWA Bangli

Ist/BPBD

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Hujan lebat yang terjadi semalam membuat sejumlah titik di berbagai daerah di Bali dikepung bencana lonsor. Bencana tanah longsor salah satunya terjadi di Desa Songan, Kabupaten Bangli.
 
Musibah tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 23.00 WITA menimpa 4 KK yang terdiri dari 11 orang. Akibat kejadian ini, 7 orang diantaranya tertimbun longsor dan dilaporkan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.
 
 
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bali, Made Indra  menyatakan upaya penggalian terus dilakukan. Pihak BPBD Bangli menyebutkan evakuasi korban dilakukan bersama warga setempat sejak dini hari hingga Jumat pagi (10/2/2017). 
 
"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WITA, semalam. Awalnya ada dua orang yang tertimbun longsor dan saat itu ditemukan sudah meninggal. Setelah tim turun dan melakukan pencarian terhadap korban, ternyata ada korban lagi yang ditemukan sudah meninggal," ucapnya, Jumat (10/2/2017). 
 
 
Koordinasi sudah dilakukan dengan Tim SAR, BPBD Bangli, PMI Provinsi Bali. Saat ini menurut Tim SAR membutuhkan alat berat. Laporan terakhir, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 6 orang, 2 orang luka berat dan sudah dirawat di rumah sakit, luka ringan 2 orang.
 
 
Musibah serupa juga terjadi di wilayah Munti Gunung, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem. Sebuah tebing di akses jalan lingkar di banjar tersebut longsor. Dilokasi yang hanya terpisahkan oleh sebuah bukit dengan desa Soangan, Bangli ini sejumlah bebatuan rata-rata berukuran diametar 1,5 meter berjatuhan menutupi jalan.(BB).