Pelatih Bali United 'Indra Sjafri' Diganti 'Hans Peter Schaller'. Begini Alasannya!

  06 Februari 2017 OLAHRAGA Badung

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Teka-teki pelatih pengganti Indra Sjafri di Bali United akhirnya terjawab sudah. Manajemen Bali United akhinya kini telah menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pelatih pengganti Indra Sjafri yang kini ditunjuk menjadi pelatih Timnas U-19.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku sempat merasa pusing dengan banyaknya pilihan pelatih untuk dipilih. Namun, setelah melakukan komunikasi, ia akhirnya memilih Peter yang dinilai sosok yang tepat melatih Serdadu Tridatu. Yabes mengaku visi misi Peter sama dengan yang diusung Bali United.

BACA JUGA : Bupati Eka Terima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

"Coach Peter memiliki kesamaan visi misi dengan Bali United utamanya soal pencarian bibit muda, akademi. Akhirnya kami sepakat menjalin kerja sama selama satu tahun ke depan," ucap Yabes dihadapan awak media di Kuta, Badung, Senin 6 Februari 2017.

Yabes mengungkapkan jika keputusan menggunakan jasa pelatih berkebangsaan Austria itu bukan sesuatu yang mendadak. Yabes menerangkan jika pihaknya telah menjalin komunikasi sejak lama dengan pelatih 54 tahun tersebut.

BACA JUGA : Walikota Pecat 5 PNS Indisipliner

"Kenapa kita memilih beliau (Peter), kita sudah tiga minggu melakukan pembicaraan, diskusi. Program apa yang kita lakukan sudah kita diskusikan," ungkapnya.

"Kurang lebih sama dengan ketika pertama kali bertemu Coach Indra. Visi misi kita sama, tidak mendadak. Kita sudah memiliki waktu yang cukup untuk menentukan pilihan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Peter pun mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda dengan Yabes. Pelatih yang mengantongi lisensi UEFA itu mengaku memiliki persamaan visi misi dengan Bali United dan itu sebabnya ia tak menolak ketika ditawari melatih Serdadu Tridatu.

BACA JUGA : Demi NKRI, Ribuan Ormas dan Warga Bali Turun Kejalan Serukan Bubarkan FPI

"Saat saya bertemu dengan presiden klub, saya banyak bicara dengan dia. Saya bangga apa yang dilakukannya selama ini di Bali United. Dan, hal itu pula yang ada dalam diri saya. Kami memiliki kesamaan visi misi untuk membangun sepakbola. Saya memutuskan bergabung dengan Bali United," pungkas Peter.(BB).