Bupati Bangli Minta RS BMC Beri Kemudahan bagi Warga Kurang Mampu

  03 Februari 2017 KESEHATAN Bangli

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Bupati Bangli I Made Gianyar meminta Rumah Sakit Bangli Medika Canti (RS. BMC) Bangli bisa memberikan kemudahan khusus, bagi warga kurang mampu di Bangli. Sehingga saat terjadi over kapasitas pelayanan di RSU Bangli, masyarakat kurang mampu tidak ragu datang berobat ke RS BMC. Keinginan tersebut disampaikan Bupati Made Gianyar saat menghadiri kegiatan jalan santai, donor darah dan pelayanan kesehatan gatis serangkaian HUT ke-5 RS BMC Bangli di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Jumat (3/2/2017).
 
 
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Bangli I.B.Gde Giri Putra, pimpinan Perangkat Daerah Bangli, pegawai dilingkungan Pemkab Bangli, manajemen dan karyawan RS. BMC Bangli.
 
Bupati Made Gianyar menyampaikan, sebagai satu-satunya rumah sakit swasta di Bangli, RS BMC diharapkan bisa memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Bangli yang kurang mampu, sehingga tidak hanya orang kaya saja bisa menikmati palayanan yang maksimal, namun masyarakat kurang mampu juga bisa menikmati pelayanan yang baik di RS BMC.
 
“Kita ingin RS BMC bisa memberikan kemudahan  bagi warga Bangli yang kurang mampu, sehingga saat terjadi over kapasitas pelayanan di RSU Bangli, masyarakat kurang mampu tidak berfikir dua kali datang ke RS BMC”harapnya.
 
Terkait dengan perayaan HUT, pihaknya juga sangat menyambut baik berbagai kegiatan yang dilaksanakan pihak RS. BMC Bangli. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan sangat berkaitan dengan kesehatan dan misi sosial.
 
 
“Kita sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT ke-5 RS. BMC yang diisi dengan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan misi sosial. Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini”ucapnya.
 
Sementara itu Direktur RS. BMC Bangli dr. Wayan Rianartha pada kesempatan itu menyampaikan, jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 2 KM mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju LC. Uma Aya dan finish di lapangan Kapten Mudita Bangli. Untuk semakin menyemarakkan suasana, panitia juga menyiapkan door prize berupa kompor gas, magic com, dispenser, jam dingding, payung dan hadiah hiburan lainnya dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda gunung. Lanjut dia, selain menggelar jalan santai, panitia juga menggelar cek up kesehatan gratis bagi peserta jalan santai, kegiatan sosial donor darah serta menyerahkan bantuan sembako kepada Yayasan Gurukula Bangli.
 
Disampaikan juga, rangkaian HUT RS. BMC ke 5 sudah dimulai sejak (21/1/2017) dengan menggelar sembahyang bersama di Pura Kehen Bangli akan dilanjutkan pada hari Senin (6/2/2017) dengan menggelar kegiatan sosial menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di empat kecamatan di Kabupaten Bangli dan menggelar seminar gatis bagi 100 orang ibu hamil, Selasa (7/2/2017) menggelar pelayanan kesehatan gratis dan USG bagi ibu hamil di Klinik Pratama RS BMC di Kayuambua, Kamis (9/2/2017) akan digelar berbagai perlombaan seperti senam cuci tanggan, lari karung, makan krupuk dan berbagai lomba gembira lainnya dan puncaknya pada hari Jumat (10/2/2017) akan digelar syukuran dan resepsi.
 
 
“Dalam perayaan Hut  RS. BMC yang ke-5, kita lebih menekankan pada kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan misi sosial. Mudah mudahan BMC lebih dikenal dan semakin banyak masyarakat Bangli yang mempercayakan kesehatanya pada RS. BMC,” harapnya.(BB)