Dewan Minta Pembagian Los di Pasar Seririt Dilakukan secara Adil

  23 Januari 2017 PERISTIWA Buleleng

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry, bersama Ketua Komisi III, Nengah Tamba, dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali, Senin (23/1/2017) meninjau Pasar Seririt, Buleleng. Pada kesempatan itu, Sugawa Korry meminta agar pembagian los dari pasar yang baru selesai dibangun tersebut dilakukan secara adil.
 
 
Dalam pesan singkatnya yang dikirimkan kepada wartawan, Sugawa Korry, memaparkan, Pasar Seririt pernah terbakar pada Agustus tahun 2014 lalu.
 
“Akhirnya ini sudah terbangun kembali berkat bantuan BKK dari APBD Provinsi Bali pada tahun anggaran 2016. Kami memang komit bersama Bapak Gubernur membantu masyarakat Kecamatan Seririt untuk segera bisa mengembalikan fungsi dan peranan Pasar Seririt sebaga pusat kegiatan ekonomi rakyat di Buleleng barat,” katanya.
 
 
Dikatakan, dari pengecekan di lapangan, dari bantuan BKK sebesar Rp 14,5 milyar ternyata terpakai Rp 12,050 milyar. Berarti, menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini,  masih ada sisa Rp 2,350 mmilyar. Sugawa menyarankan agar sisa dana itu bisa dialokasikan pada anggaran perubahan 2017 untuk penataan dan pemenuhan stadar keamanan yang maksimal.
 
Ia juga menyarankan juga agar PD Pasar sebagai pengelola melibatkan desa pakraman di sekitarnya. “Pembagian los agar dilakukan secara adil dan tidak merugikan masyarakat,” katanya. Sugawa Korry juga berharap agar pasar Seririt bisa berfungsi sebagai pasar tradisional yang dikelola secara modern dan berfungsi sebagai daya tarik wisatawan di Buleleng barat. (BB)