SURYA Gencar Sosialisasikan Program "Tridatu" ke Masyarakat

  14 Januari 2017 POLITIK Buleleng

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pasangan bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Pilkada Kabupaten Buleleng, Bali, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (Surya) menyosialisasikan program "tridatu" kepada masyarakat di daerah itu.
 
"Kami blusukan setiap saat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai program kami yang fokus pada tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan," kata Dewan Sukrawan di Singaraja, Bali, Sabtu (14/1/2017).
 
 
Ia mengatakan, tiga bidang itu merupakan hal yang paling dibutuhkan masyarakat Buleleng saat ini. Masyarakat butuh pendidikan untuk kecerdasan anak-anaknya, kesehatan untuk menjalankan pekerjaan dan penyediaan lapangan pekerjaan.
 
Pihaknya fokus mengembangkan tiga sektor tersebut sehingga masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan. Program tersebut dinilai sangat relevan melihat keadaan masyarakat Buleleng.
 
 
Selain itu, dalam hal sinergitas dengan provinsi, beberapa program Bali Mandara yang sangat dirasakan bermanfaat bagi masyarakat di Bali bagian utara tersebut seperti Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), Simantri, Gerbang Sadu dan beberapa yang lainnya.
 
Program andalan Gubernur Bali Made Mangku Pastika tersebut memang mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat dan mampu mengentaskan angka kemiskinan utamanya desa-desa tertinggal.
 
 
Mantan Ketua DPRD Buleleng itu juga mengungkapkan, pihaknya sangat optimistis dapat memenangkan Pilkada satu satunya di Pulau Dewata tersebut melihat animo luar biasa dari masyarakat Buleleng.
 
"Kami yakin menang berapapun angkanya. Entah itu menang mutlak atau menang tipis. Buleleng perlu perubahan dan kami yakini dapat melakukannya bersama sama dengan rakyat," demikian Sukrawan. (BB/ant)