Blusukan ke Pasar-pasar, SURYA Dititipi Banyak Aspirasi

  10 Januari 2017 POLITIK Buleleng

Baliberkarya/kliksingaraja

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (SURYA) dalam mengisi jadwal kampanye selasa (10/1/2017) mengunjungi dua pasar di Kota Singaraja yang dilakukan Calon Bupati dari Perseorangan Dewa Sukrawan dengan blusukan ke Pasar Buleleng dan Pasar Anyar Singaraja.
 
Mengawali kegiatan Dewa Sukrawan blusukan di Pasar Buleleng yang berada di Kelurahan Kampung Singaraja bersama Bendahara Tim Pemenangan Dewa Komang Api dan selanjutnya blusukan di Pasar Anyar Singaraja di Kelurahan Kampung Kajanan didampingi Ketua Tim Pemenangan Ketut Ocha Wardana.
 
 
“Saya melihat pasar tradisional perlu dilestarikan, hanya saja masih ada masalah kebersihan, kalau ini bisa dibersihkan tentunya akan menarik dan bisa bersaing dengan pedagang modern, demikian juga penataan para pedagang belum baik, pasar-pasar tradisional ini jangan digabungkan dengan pasar modern minimal nantinya ada ketentuan khusus dan nantinya kami akan tegas kemudian bagaimana kiat-kiat kita nanti untuk mengoptimalkan pasar tradisional ini menyerupai pasar modern,” ungkap Sukrawan yang lebih banyak menyoroti masalah kebersihan pasar yang menjadi kendala utama dalam pengelolaan pasar.
 
Sukrawan juga berharap adanya sejumlah perbaikan terhadap pola-pola penanganan dan pengelolaan pasar tradisional secara khusus sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dan bersaing dengan pasar modern.
 
 
“Program kerja saya ke depan, pasar ini harus dimiliki oleh desa-desa penyangga pasar, sehingga dari sisi keamanan dapat terjamin demikian juga kontribusi ke desa penyangga, demikian juga dari sisi bangunan harus menjadi perhatian khusus agar tidak terjadi pedagang yang berjualan meluber ke jalan, sehingga akan memberikan kenyamanan dan keamanan,” ungkap Sukrawan.
 
Selain blusukan, Calon Bupati dari Perseorangan Dewa Sukrawan juga mendatangi sejumlah warga secara door to door termasuk melakukan dialogis dengan masyarakat, kegiatan yang dilakukan Sukrawan dalam mengisi kampanyenya juga menghadiri pelaksanaan kegiatan Partai Golkar di Sukasada. (BB/KS)