(Angkatan 86 Aksi Bersih-bersih)

Majukan Wisata Gilimanuk, Alumni SMA TP 45 Negara Lakukan Aksi Tanam Pohon

  09 Januari 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Turut menyukseskan program Pemkab Jembrana dalam hal pengembangan wisata di kawasan Gilimanuk, alumni SMA TP 45 Negara angkatan 86 melakukan aksi sosial.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan alumni tersebut dipusatkan di sekitar kawasan wisata patung Siwa Mahadewa, depan pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.


Kegiatan tersebut dimotori oleh Ketua Alumni I Kadek Darma Susila yang juga anggota DPRD Jembrana dari fraksi Gerindra. Kegiatan berlangsung mulai pagi hari hingga usai itu dengan kegiatan, penanaman 25 pohon Ketapang Raja dan Sawo Kecik, bersih-bersih dan donor darah.

"Kegiatan tersebut disamping untuk mempererat persaudaraan sesama alumni, juga untuk ikut berpartisipasi mewujudkan program pemerintah daerah, terutama di bidang pariwisata," terang Kadek Darma Susila, Senin (9/1/2016)

BACA JUGA : Kepergok di Kamar Hotel, Anggota Dewan Mesum Dipolisikan Suami Niluh Putu


Menurutnya, Pemkab Jembrana telah mencanangkan program pengembangan wisata di Gilimanuk dan program tersebut akan berjalan efektif jika ada peran serta dari masyarakat Jembrana.



Karena itulah pihaknya dalam kegiatan temu kangen alumni SMA TP 45 Negara angkatan tahun 1986 mengisi dengan kegiatan positif berupa penanaman 25 pohon Ketapang Raja dan Sawo Kecik serta melakukan aksi bersih-bersih di sekitar patung Siwa Mahadewa dan donor darah.

"Kami harapkan masyarakat Jembrana, terutama masyarakat sekitar ikut menjaga lingkungan sekitar sehingga pohon yang kami tanam bisa tumbuh dengan asri," pinta Darma Susila.

BACA JUGA : PSSI Targetkan Indonesia Tembus Posisi 130 Peringkat FIFA


Demikian halnya terhadap kebersihan lingkungan, masyarakat sekitar diharapkan kepeduliannya sehingga kawasan wisata Siwa Mahadewa benar-benar bersih dan asri sehingga dapat mengundang daya tarik wisatawan.

"Jika wisatawan ramai mengunjungi kawasan tersebut secara otomatis bisa meningkatkan pendapatan daerah," terangnya.

Kedepannya kegiatan alumni ini akan terus dilaksanakan tiap tahunnya dan diisi dengan kegiatan yang positif, terutama kegiatan yang menunjang program pemerintah daerah.(BB).