5 Merek HP Ini Harus Segera Diganti Jika Masih Mau Gunakan WhatsApp

istimewa
Baliberkarya.com - Internasional. Tahun 2017 menjadi resolusi terbesar bagi WhatsApp untuk melakukan perubahan. Bagaimana tidak, situs ini akan mengentikan aplikasinya pada jutaan ponsel yang ada di dunia.

 
Perusahaan yang sudah dicaplok oleh Facebook ini paksa penggunanya untuk ganti ponsel bila ingin terus menggunakan aplikasi ini. Tentu keputusan ini bukan keputusan yang mudah, sebab ada lebih dari 1 miliar orang yang menggunakannya.
 
Dilansir dari laman Thesun.co.uk, juru bicara WhatsApp dalam situs resmi mereka blog.whatsapp.com mengatakan, "Perubahan ini kami lakukan karena tengah fokus untuk pengembangan aplikasi ini selama tujuh tahun ke depan."
 
Lebih lanjut pihak aplikasi ini menegaskan tengah memperluas fitur mereka demi kemajuan di masa depan. Jadi buat kamu yang menggunakan beberapa ponsel ini sebaiknya segera mengganti atau mengupgrade sistem.
 
Berikut daftar 5 Ponsel yang tidak akan bisa menggunakan aplikasi whatsapp.
 
 
1. iPhone
 
WhatsApp akan menghentikan aplikasinya pada model iPhone 3GS yang masih menggunakan sistem iOS 6.
 
Selain itu, juga berpengaruh pada iPhone 4, 4S, dan iPad yang belum memperbarui sistemnya menjadi iOS 10.
 
 
2. Android
 
Ponsel atau tablet yang menjalankan Android 2.1 atau 2.2 tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Kecuali jika kamu meng-upgrade sistemnya.
 
 
3. Windows
 
WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Windows 7. Pengguna minimal harus menggunakan Windows 10 atau Windows 8.1.
 
 
4. BlackBerry
 
 
 
Awalnya aplikasi ini tidak akan mendukung semua ponsel bermerek BlackBerry. Namun kemudian berubah dan Whatsapp akan mendukung ponsel ini sampai 30 juni 2017.
 
 
5. Nokia
 

Seperti halnya BlackBerry, aplikasi WhatsApp tidak akan ada di ponsel Nokia. Namun kemudian keputusan diubah. Hanya Nokia S40 dan Symbian S60 yang bisa menggunakannya sampai 30 Juni 2017. (BB).


TAGS :

Komentar