Polisi Jamin Seluruh Gereja di Jembrana Aman Untuk Ibadah Natal

  24 Desember 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Dalam rangka memberikan keamanan bagi umat Kristen di Jembrana yang akan melaksanakan ibadah Natal pada Minggu 25 Desember esok, polisi hari ini melakukan pengecekan di seluruh Gereja yang ada di Jembrana.
 
Pengecekan tempat ibadah yakni Gereja tersebut melibatkan puluhan personil kepolisian dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo. Pengecekan dan pemeriksaan tersebut juga melibatkan anjing pelacak dan dibantu oleh pemuda Gereja. 
 
 
Pemeriksaan dilakukan di semua bagian atau ruangan Gereja, termasuk kursi-kursi, bunga, pas bunga dan bagian-bagian lainnya termasuk aliran listrik.
 
"Langkah ini kami lakukan untuk memastikan keamanan bagi umat yang akan melaksanakan ibadah. Termasuk mengantisipasi tindakan sabotase oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," ucap Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Sabtu (24/12/2016).
 
 
Lanjut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan protap yang wajib dilaksanakan pihak kepolisian dimana dua jam sebelum pelaksanakan ibadah, tempat ibadah/Gereja harus steril atau aman.
 
"Dari pemeriksaan itu semua Gereja yang ada di Jembrana kami nyatakan steril atau aman," tegas Kapolres.
 
 
Menurutnya, pihak Gereja maupun pimpinan Gereja juga merasa sangat senang dengan kehadiran polisi saat melakukan pengecekan karena hal tersebut untuk keamanan saat pelaksanaan ibadah.
 
Selain pengecekan, pihaknya juga menempatkan sejumlah personil kepolisian di seluruh Gereja untuk menjaga keamanan sebelum, saat dan setelah pelaksanaan ibadah Natal.
 
 
"Sore harinya kami dengan bapak Bupati Jembrana dan unsur Muspida lainnya juga melaksanakan pemantauan ibadah ke seluruh Gereja di Jembrana," tutup Kapolres Jembrana. (BB)