Ayo Bela Timnas! Lanud Ngurah Rai Gelar Nonton Bareng Piala AFF Dengan Warga

  15 Desember 2016 OLAHRAGA Badung

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Euforia dan demam bola mendukung Tim Nasional dalam Piala AFF menggema seantero Tanah Air, tak terkecuali di Bali. 
 
Semangat membela Timnas dalam ajang Piala AFF juga terlihat saat Lanud Ngurah Rai melaksanakan nontong bareng (Nobar) piala AFF dengan warga yang berlangsung di Bale Banjar Pesalakan, Tuban, Badung, Bali.
 
Kegiatan yang sangat dinanti-nanti warga dimulai dengan sambutan Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel PNB Danet Hendriyanto, S.Sos. serta doa bersama yang di pimpin Pemangku Desa setempat. 
 
Berbaurnya anggota Lanud Ngurah Rai dengan warga dalam nontong bareng (Nobar) piala AFF menambah kemeriahan suasana dalam membela Timnas bertanding.
 
"Digelarnya kegiatan Nobar ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkap Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel PNB Danet Hendriyanto, S.Sos. 
 
Melihat antusiasme dan kegembiraan warga dalam menyaksikan serta membela Timnas dalam ajang Piala AFF ini membuat Kolonel PNB Danet Hendriyanto merencanakan mengadakan kegiatan serupa pada Final Leg ke dua pada Sabtu, 17 Desember 2016 mendatang.
 
Seperti diketahui, Timnas Indonesia menjamu Thailand di babak final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Indonesia secara dramatis sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu  Yama.
 
Adapun jalannya pertandingan babak pertama yakni sejak menit awal Indonesia sudah terlihat bermain dengan tempo cepat dan cukup terbuka. Dua kali peluang tuan rumah didapat di awal-awal laga dari Boas Salossa dan Andik Vermansah. Namun dua peluang tersebut gagal membuahkan hasil.
 
Gol untuk Thailand, ada menit 33 Teerasil Dangda mencetak gol ke gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Eksekusi sundulan Teerasil tak mampu dibendung oleh kiper Arema Cronus tersebut. Skor 1-0 untuk Thailand.
 
Ketinggalan 0-1 membuat Indonesia sedikit terlihat panik. Anak asuh Alfred Riedl seolah terburu-buru untuk menyamakan keududukan. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia masih tertinggal 0-1 dari Thailand.
 
Pada babak kedua intensitas permainan semakin tinggi. Pada menit 62 Indonesia coba memanfaatkan serangan balik. Boas yang jadi target man berhadapan dengan dua bek Thailand, namun bola yang dikirimnya ke kotak penalti gagal diselesaikan dengan baik.
 
Gol untuk Indonesia terjadi setelah berbagai percobaan dilakukan, Indonesia sukses menyamakan kedudukan. Sepakan Rizky Pora dari luar kotak penalti masuk ke gawang Thailand usai bola membelok arah akibat terbentur bek pemain Thailand. Skor kini imbang 1-1.
 
Hanya butuh beberapa menit untuk Indonesia membalikan keadaan. Kini Hansamu Yama Pranata yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulannya memanfaatkan umpan dari tendangan sudut merobek jala gawang Thailand. Skor 2-1 untuk Indonesia.
 
Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini merupakan keuntungan untuk Indonesia menjelang leg kedua yang akan diadakan di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 Desember 2016.
 
Sementara itu, susunan pemain Timnas Indonesia diantaranya Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Fachrudin, Hansamu Yama, Manahati Lestusesn, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Zulham Zamrun, Rizky Pora; Boaz Solossa.
 
Sedangkan pemain Thailand terdiri dari Kawin Thamsatchanan, Theeraton Bunmathan, Adison Promrak, Koravit Namw nbiset, Tristan Do; Kroekrit Thawikan, Sarach Yooyen, Chanatip Songkrasin, Pokklaw A-Nan,Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.(BB).