Dimeriahkan Artis Peguyuban Musisi Jembrana

Yayasan Seni Jembrana Siap Goyang Warga Desa Kedungwungu Banyuwangi

  10 Desember 2016 HIBURAN Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Untuk kali kedua, kru Yayasan Seni Jembrana (YSJ) yang dimotori oleh Dewa Darmada atau yang akrab disapa Dewa Bracuk itu didaulat menghibur warga di luar pulau Bali.
 
Setelah sebelumnya menghibur warga Hindu seluruh Indonesia di Candi Penataran Kabupaten Blitar, Jawa Timur, kali ini kru YSJ didaulat menghibur warga Desa Kedungwungu, Banyuwangi.
 
Dalam acara yang bertajuk "Konser Amal dan Pengobatan Gratis" yang akan dilaksanakan Sabtu (10/12) malam dan Minggu (11/12) siang itu, YSJ mengutus tiga orang penyanyi andalannya, yakni Ayu Diliana, Yan Eka dan Bagus Oka serta dua orang pengurus yayasan.
 
Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan penampilan, YSJ yang akan mengoyang masyarakat Desa Kedungwungu, Banyuwangi lewat lagu-lagu Dangdut Indonesia dan Dangdut Bali juga mengajak dua artis dari Peguyuban Musisi Jembrana (PMJ), yakni Gus Dita dan Ayu Cinta.
 
 
Wakil Sekretaris YSJ Gusti Ayu Kade Sri Rahayu mengatakan kegiatan YSJ selama dua hari di Desa Kedungwungu, Banyuwangi disamping untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setempat, juga melakukan pengobatan secara gratis.
 
"Untuk pengobatan gratis sejumlah dokter dari Jakarta dilibatkan dan itu dilaksanakan besok pagi hingga siang," ucapnya, Sabtu petang (10/12/2016).
 
Kedepannya, YSJ akan selalu siap berpartisipasi kepada masyarakat baik itu dibidang pembinaan seni maupun dibidang sosial dengan menggelar konser amal untuk pembangunan, baik itu pembangunan pura atau tempat ibadah lainnya.
 
"Termasuk untuk piodalan di pura-pura kami siap membantu melalui konser amal dan dana konser yang terkumpul seluruhnya kita sumbangkan untuk biaya piodalan. Sehingga masyarakat tidak perlu urunan," ungkapnya.
 
Beberapa waktu lalu YSJ juga telah melaksanakan kegiatan amal dengan menggelar ngamen di tempat-tempat keramaian dan hasilnya telah disumbangkan kepada dua panti asuhan Hindu di Jembrana. (BB)