Alamaak! Empat Pasangan Mesum dan Dibawah Umur Tergaruk Operasi

  16 November 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Santernya informasi terkait maraknya remaja dibawah umur termasuk anak sekolah cek in di hotel dan penginapan untuk berbuat mesum serta maraknya peredaran narkoba, diantisipasi oleh jajaran Polsek Mendoyo.
 
Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mendoyo Iptu Andi Yaqin yang melibatkan belasan personil dari semua fungsi, melakukan operasi atau sweaping dengan menyasar hotel dan penginapan kelas melati yang ada di kawasan Kecamatan Mendoyo, Selasa (15/11/2016) malam.
 
Sedikitnya ada lima hotel dan penginapan yang berlokasi di Desa Delod Berawah dan Kelurahan Tegalcangkring, Mendoyo di obok-obok petugas.
 
Razia kali ini bukan saja terhadap penghuni hotel, pemeriksaan juga dilakukan di setiap sudut atau bagian kamar hotel yang ada penghuninya, termasuk pemeriksaan terhadap barang bawaan penghuni hotel/penginapan. 
 
 
"Giat ini adalah untuk mengantisipasi kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur dan menekan pergaulan bebas terhadap remaja termasuk anak sekolah," ucap Iptu Andi Yaqin.
 
Bukan hanya itu, giat ini juga untuk langkah antisipasi peredaran narkoba dan kejahatan lainnya, termasuk masuknya sajam, senpi dan bahan peledak lainnya.
 
Dari giat tersebut, petugas mendapati empat pasangan mesum di beberapa kamar hotel dan salah satunya seorang pelajar kelas XI di salah satu SMAN di Jembrana yang hendak berbuat mesum dengan pacarnya di salah satu hotel yang ada di Desa Delod Berawah, Mendoyo.
 
Siswi dimaksud bernama Kade Ayu JT (16) asal Desa Penyaringan yang datang ke hotel bersama Gusti Komang IW (21), asal Desa Yehkuning, Jembrana. Pasangan yang hendak berbuat mesum ini kelihatan gugup mengetahui belasan polisi datang menghampiri mereka.
 
"Terhadap pasangan mesum, kami melakukan pendataan dan kami amankan di Mapolsek Mendoyo. Khusus untuk siswi yang masih dibawah umur karena belum sempat masuk kamar hotel tapi kita temukan mereka di areal hotel, kami melakukan pembinaan di tempat," ungkap Andi Yaqin.
 
 
Dalam kegiatan ini, petugas kepolisian tidak menemukan narkoba, senpi, sajam dan bahan-bahan berbahaya lainnya termasuk pelaku kejahatan lainnya juga nihil.
 
"Giat ini akan kita lakukan secara rutin guna menekan kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur, termasuk peredaran narkoba,"tutup Yaqin. (BB).