Resmi Dilantik, Panitia Induk Porprov Bali XIII 2017 di Gianyar

  14 November 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Kepengurusan Panitia Induk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII tahun 2017 Kabupaten Gianyar dilantik secara resmi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali di Balai Budaya Gianyar, Senin (14/11/2016). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Ketua Umum KONI Provinsi Bali Ketut Suwandhi, dan SKPD terkait di lingkungan Pemkab Gianyar.
 
Ketua Umum KONI Provinsi Bali Ketut Suwandhi mengatakan, dalam menciptakan penyelenggaraan yang sukses, panitia induk harus solid dalam menyusun program yang terukur. Adapun prestasi atlet – atlet di Bali kini sedang dalam trek yang sangat positif. Dimana, atlet – atlet Bali mulai menunjukkan prestasi yang diperhitungkan di kancah nasional.
 
“Kami tekankan disini, harus fokus dalam pembinaan. Tidak hanya sekedar mencari juara semu. Namun, upayakan, dalam setiap kompetisi, selalu orbitkan bibit – bibit lokal,” kata dia.
 
Sementara, Wagub Bali Ketut Sudikerta mengatakan, porprov yang akan diselenggarakan nantin hendaknya tidak hanya memberi dampak pada bidang olahraga saja, namun dapat menyentuh sisi kehidupan ekonomi, sosial, budaya masyarakat. Salah satunya dengan pembangunan sarana bidang olahraga, yang akan otomatis merangsang masyarakat untuk tertaik berolahraga. Sehingga akan muncul potensi atlet yang berkualitas.
 
Ketua Pelaksana Panitia Induk Porprov XIII Pande Made Purwata, usai dilantik mengatakan, komitmen Pemkab Gianyar sangat besar dalam menyukseskan pelaksanaan Porprov tahun depan. Pihaknya akan all out memberikan yang terbaik, baik dalam hal perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan prestasi. Kendati demikian, posisi Kabupaten Gianyar sebagai tuan rumah belum bisa dikatakan sempurna. Hal itu tergambar dari beberapa venue cabang olahraga yang belum dimiliki. Salah satunya adalah venue cabor renang.”Untuk itu, kami koordinasi dengan Kabupaten Klungkung yang secara letak dekat dengan Gianyar, mungkin kami akan pinjam disana,”ucap Pande.
 
Lebih lanjut, Pande mengatakan, beberapa venue di kecamatan akan diberdayagunakan. Pihaknya akan menyebar pertandingan di seluruh kecamatan yang ada. Hal ini sebagai upaya memotivasi masyarakat, agar terlibat secara langsung dalam memberi support.
 
”Kami akan manfaatkan aula besar di SMK, dan balai serba guna yang ada di desa – desa untuk dipertandingkan,” kata dia.
 
Adapun susunan panitia induk yang dibentuk terdiri atas Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra sebagai ketua umum, Pande Made Purwata (ketua pelaksana), Nyoman Nuadi (Ketua I), Kadisdikpora Made Suradnya (Ketua II bidang pertandingan), Kadisbud Gusti Wijana (Ketua III Bidang Upacara dan Acara), Kadishub Cokorda Rai Widiarsa dan Kepala Kesbangpolinmas Dewa Alit Mudiarta (Ketua IV Bidang Keamanan & Transportasi), Kabag Perwat Ketut Mudana dan Kadiskes Ida Ayu Cahyani (Ketua V Bidang Perlengkapan dan Kesehatan), Kabag Humas Protokol Anak Agung Oka (Ketua VI Bidang Hukum dan Publikasi), Sekretaris Umum Ketut Jagrasunu, dan kabag Keuangan Made Dinihari Rupawati sebagi bendahara umum. (BB)