Wabup Bangli Ingatkan Generasi Muda Warisi Semangat Perjuangan

Baliberkarya.com/ist
Baliberkarya.com-Bangli. Apel peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Bangli, dilaksanakan Kamis (10/11/2016).Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Bangli, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Bangli, unsur TNI/Polri, pegawai dan siswa SD, SMP, SMA/K di lingkungan Kota Bangli.
 
Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE yang menjadi inspektur apel pada kesempatan itu menyampaikan, peringatan hari pahlawan merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan secara nasional setiap tahun. 
 
Apel ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan, karena kemerdekaan yang kita nikmati sekarang, tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa, harta dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini.
 
Wabup Sedana Arta juga berpesan, nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang bisa dijadikan spirit untuk mengisi kemerdekaan ini. Sebagai generasi muda  penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan harl-hal yang positif.  
 
Karena Indonesia tidak hanya perlu pahlawan kemerdekaan saja, tetapi juga perlu pahlawan –pahlawan pembangunan. Bagaimana generasi muda bisa mengisi pembangunan disegala bidang  dan menjawab segala tantangan global saat ini. 
 
“Kalau dizaman perjuangan, musuh-musuh yang kita hadapi jelas, namun dizaman kemerdekaan ini tantangan kita lebih kompleks karena harus menghadapi persaingan global”ucapnya.  
 
Sambung Wabup Sedana Arta, untuk menyeramarakan peringatan hari pahlawan di Kabupaten Bangli, Pemkab Bangli   juga mengeluarkan edaran dimana seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Bangli wajib memasang 2 buah bendera merah putih berukuran 180 cm x 120 cm lengkap dengan tiang warna putih  dengan panjang 6 Meter yang dipasang di masing-masing instansi dan jalan protokol.  
 
Pemasangan bendera  ini merupakan wujud dari rasa nasionalisme dan penghormatan kepada para pahlawan. “Mudah-mudahan peringatan hari pahlawan, bisa memotivasi kita untuk terus maju menatap masa depan bangsa yang lebih cerah”pungkasnya.
 
Seusai apel berlangsung, Wabup Sedana Arta didampingi Forkompinda dan pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Bangli juga melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlwan penglipuran Bangli serta menyerahkan bantuan sembako kepada para veteran. (BB)

TAGS :

Komentar