Golkar Target Kuningkan Bangli

istimewa
Baliberkarya.com-Bangli. DPD Partai Golkar Kabupaten Bangli mulai unjuk kekuatan. Lewat pelantikan Pimpinan Kecamatan (PK), Golkar Bangli pasang target menguningkan kabupaten itu dan mulai membobol kawasan-kawasan yang selama ini dianggap basis parpol pesaing.
 
“Karena mau tidak mau, memperluas basis salah satu kunci untuk menang,” ujar Ketua DPD Golkar Bangli, I Wayan Gunawan, Minggu (6/11/2016). 
 
Karena itu, Golkar Bangli telah memetakan kawasan-kawasan maupun desa-desa di Bangli. Ada desa yang sudah merupakan desa basis Golkar (kuning) dan ada juga desa-desa atau wilayah abu-abu. 
 
Yang kedua ini adalah desa/kawasan relatif ‘bebas’; tidak ada suara atau dominasi parpol tertentu, sehingga dianggap wilayah abu-abu. Terus yang ketiga adalah wilayah ‘tabu’. Wilayah tabu merupakan ‘wilayah’ yang dianggap sebagai basis dari parpol tertentu. 
 
“Inilah yang sekarang berupaya kita bobol. Dan syukur sudah ada yang sukses,” ujarnya menyebut 72 peta politik desa/kelurahan di Bangli.
 
Terkait target menguningkan Bangli, partai berlambang beringin itu terus melakukan konsolidasi antara lain dengan melantik kepengurusan PK yang sudah terbentuk pada bulan Juli 2016. DPD Golkar Bangli melantik tiga PK (Pimpinan Kecamatan).  
 
Dari 4 PK, tiga PK telah dilantik kepengurusannya. Ketiganya, PK Tembuku, PK Bangli, dan PK Susut. Pelantikan PK Tembuku dilakukan di Wantilan Desa Bangbang, Sabtu (5/11), disusul Pelantikan PK Bangli di Wantilan Br.Sidembunut, Kelurahan Cempaga, juga pada Sabtu (5/11) dan PK Susut di Wantilan Banjar Demulih di Desa Demulih, Minggu (6/11). (BB/NB)

TAGS :

Komentar