Yayasan Seni Jembrana Hibur Umat Hindu di Blitar Lanjut ke Australia

  04 November 2016 HIBURAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Memenuhi undangan Forum Umat Hindu Dharma Nusantara Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Yayasan Seni Jembrana (YSJ) siap menghibur masyarakat Blitar serta umat Hindu dari seluruh Indonesia.
 
Dalam kegiatan Upacara Wedar Hayuning Penataran Tahun 2016 Tumuju Manggologing Sedya Kukuhin Jagat Nusantara Amukti Wibawa, yang akan diadakan di Candi Penataran, Kabupaten Blitar, Sabtu esok (5/11/2016), YSJ yang dimotori Dewa Darmada mengirim 14 orang personil.
 
Mereka terdiri dari 7 orang siswi-siswi Yayasan Seni Jembrana yang akan mementaskan tarian Siwa Nata Raja, 4 orang penyanyi diantarannya, Ayu Diliana, Yu Winda, Bagus Oka Citra dan Yan Eka yang akan menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi.
 
"Untuk memenuhi undangan dari Forum Umat Hindu Kabupaten Blitar ini, kami telah mempersiapkan diri sejak sebulan. Kami tidak ingin mengecewakan Jembrana karena kami duta Jembrana," ucap Ketua Yayasan Seni Jembrana, Dewa Darmada, Jumat (4/11/2016).
 
 
Menurut Dewa Darmada, YSJ bisa tampil di Kota Blitar berkat dorongan dan partisipasi semua pihak termasuk Pemkab Jembrana, baik itu dorongan moril maupun materiil.
 
"Kami banyak dibantu oleh para pengusaha jasa kontruksi di Jembrana sehingga kami bisa tampil di kota Blitar sebagai duta seni Jembrana," ungkap Dewa Darmada yang akrab disapa Dewa Bracuk ini.
 
Bahkan usai pentas seni berupa tarian dan lagu di Kabupaten Blitar, dalam waktu dekat Yayasan Seni Jembrana yang September lalu baru melaksanakan ulang tahun pertama akan terbang ke Australia dalam ajang pentas seni.
 
"Mudah-mudahan tidak ada halangan. Dalam waktu dekat kami juga di undang oleh komunitas seni di Australia untuk tampil mempertunjukan kesenian Bali," tutupnya. (BB).