Mimih! Gambar Video Pungli di Pos KTP Gilimanuk Beredar di Medsos

istimewa
Baliberkarya.com-Jembrana. Pelabuhan Gilimanuk dan sekitarnya selama ini disebut-sebut sebagai gudang pungutan liar (pungli) ternyata terbukti benar adanya.
 
Ini dibuktikan dengan seringnya beredar video pungli di media sosial seperti facebook (FB) yang dilakukan oleh oknum petugas yang bertugas di Gilimanuk, termasuk tertangkapnya dua oknum polisi di Gilimanuk lewat operasi tangkap tangan (OTT) tadi pagi.
 
Bahkan sore hari tadi giliran video pungli kembali beredar di media sosial. Dalam video yang berdurasi kurang dari tiga menit tersebut terlihat seorang petugas berseragam Pol PP sedang menerima uang dari sopir travel yang melintas di depan pos KTP. Diduga lokasi pungli tersebut terjadi pos KTP Gilimanuk.
 
Dalan video yang diberi judul "Bukannya memeriksa KTP tapi cuman ngambil uang" oleh pengungahnya, sangat terlihat jelas oknum petugas Pol PP tersebut menghentikan mobil travel yang baru keluar dari pelabuhan di depan pos KTP.
 
Oknum Pol PP tersebut bukannya memeriksa KTP, justru hanya menerima lembaran uang. Sayangnya, tidak jelas nampak berapa uang yang diterima oknum petugas Pol PP tersebut.
 
Terkait video pungli tersebut Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dikonfirmasi wartawan berjanji akan mengecek dan menelusuri terlebih dahulu video tersebut. (BB)

TAGS :

Komentar