SMAN 1 Bangli Duta Kabupaten Bangli pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali

Baliberkarya.com/ist
Baliberkarya.com-Bangli. Setelah menjadi unggulan di tingkat kabupaten  SMA Negeri 1  Bangli kini  Sebagai duta Kabupaten Bangli dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat  SMA/SMK tahun 2016 tingkat Provinsi Bali, Senin (24/10/2016) dinilai oleh tim UKS  provinsi.  
 
Kedatangan tim penilai yang diketuai Wakil Gubernur Bali selaku Ketua Tim Pembina UKS Provinsi Bali I Ketut Sudikerta di Kabupaten Bangli, disambut oleh Asisten 1 Setda Kab.Bangli Drs. I Wayan Lawe,MM  didampingi Camat Bangli Drs. I Wayan Wardana, Lurah Kawan I Made Oma Sulys Udiana, tim Pembina UKS Kab Bangli dan keluarga besar SMAN 1 Bangli.
 
Selaku Ketua tim Pembina UKS Provinsi Bali Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta mengajak khususnya kepada pihak masyarakat sekolah untuk dapat melaksanakan trias UKS dengan Baik serta meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat tercapai prestasi yang oktimal dan lebih terfokus pada pendidikan keterampilan hidup sehat (PKHS) sehingga dengan adanya pemahanan dan pengetahuan lebih dini terhadap prilaku hidup bersih dan sehat akan mampu mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, memiliki budi pekerti dan akhlak mulia sebagai daya tangkal terhadap pengaruh negatif dan prilaku menyimpang. 
 
Sementara itu Bupati Bangli dalam sambutan dibacakan Asisten 1 Setda Bangli Drs. I Wayan Lawe,MM  mengatakan dalam upaya menunjang pembangunan dan kemajuan kegiatan UKS pada masa-masa yang akan datang sangat di butuhkan SDM yang berkualitas untuk itu sekolah sebagai tempat pembelajaran  harus tetap menjaga kesehatan lingkungan sehingga para guru siswa dan warga sekolah lainnya mempunyai tanggungjawab dalam upaya penyelamatan  lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. 
 
Pihaknya berharap ajang lomba sekolah sehat ini jangan hanya pada saat lomba aja namun harus menjadi budaya dan prilaku hidup bersih  sehat secara mandiri sehingga peserta didik dapat belajar ,tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal dalam menjaga kebersihan dan kesehatan  lingkungan sekolah.
 
Kepala SMAN 1 Bangli  Drs. I Nengah Sudaya dalam laporannya mengatakan segudang prestasi yang  sudah diraih oleh SMAN 1 Bangli baik akademik maupun non akademik.  
 
"Terlepas dari itu semua dalam kesempatan seperti ini akan memotivasi kami dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan secara seimbang sehingga mampu menigkatkan kualitas pendidikan dan dapat bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi melalui peningkatan prilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungan yang sehat dengan  motto  Healthy, Clean, and Green and serta komitmen, disiplin, tanggung jawab yang tinggi dan rasa saling menghormati," ujarnya.
 
Menurut Sudaya, SMAN 1 Bangli berusaha secara berkesinambungan untuk mewujudkan Tri Program UKS yaitu pendidikan kesehatan,pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat dan berupaya keras untuk membuat program unggulan sekolah yang menitik beratkan pada pengembangan pola hidup sehat jasmani dan rohani sehingga memungkinkan pertumbuhan dan pengembangan yang harmonis dan optimal guna menciptakan lingkungan sekolah sehat. (BB)

TAGS :

Komentar