Jangan Ditiru! Pelajar Ini Kok Ngemaling Buat Modal Main Judi

  24 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Ulah pelajar SMA asal Kelurahan Pendem, Jembrana ini sungguh keterlaluan. Bukannya menjadi pemuda yang memiliki budi pekerti luhung, dia justru menjadi seorang pencuri. Parahnya lagi, dia mencuri untuk modal bermain judi.
 
Informasi dari pihak Kepolisian menyebutkan, pelaku dibekuk jajaran Reskrim Polres Jembrana Kamis (20/10/2016) pagi. Pelaku yang diamankan bernama BPK (18), seorang pelajar SMA dari Pendem Jembrana. 
 
Dia diamankan karena adanya laporan dari korban Ni Putu Wellyati (56) dari Banjar Budeng, Desa Budeng, Jembrana pada Rabu (19/10) lalu terkait pencurian di warung miliknya.
 
Korban melaporkan kalau pada Rabu (21/9) malam lalu saat korban membersihkan warung untuk ditutup dan setelah bersih korban makan dan memberi makan anjing miliknya. 
 
Sekitar pukul 20.00 Wita korban hendak menurunkan "rollingdor" warung, dia melihat tas yang ada di atas meja telah tidak ada. Korban berusaha mencari namun yang ketemu hanya tas dan obat saja.
 
Barang yang hilang diantaranya sebuah HP Nokia warna merah, satu buah cincin hiasan terbuat dari kuningan, KTP, kartu BPJS, uang Rp 1.600.000.
 
"Dari laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku," terang Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak A Sooai, Senin (24/10/2016).
 
Dari keterangan pelaku menurut Yusak, saat itu dia berniat beli rokok namun dia menemukan tas kemudian diambilnya. Saat itu dia mengendarai motor Mio, kemudian dia meninggalkan warung dan menuju jalan Cinta dan membuka isi tas.
 
Selanjutnya, tas dan dompet dibuang tersangka di jalan, sedangkan uang hasil curian itu ia habiskan untuk bermain judi. Kini, pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Jembrana dan dijerat pasal 362 KUHP.(BB).