Tolong Segera Perbaiki! Berbahaya, Jembatan Medewi Bolong, Mobil Terperosok

Baliberkarya.com
Baliberkarya.com-Jembrana. Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Medewi dengan Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana di jalur utama Denpasar-Gilimanuk kondisinya bolong dengan diameter sekitar satu meter. 
 
Kondisi tersebut membuat arus lalulintas dari dua arah terhambat. Bahkan jembatan tersebut nyaris memakan korban setelah satu unit mobil pik-up terjerembab di dalam lubang tersebut lantaran tidak diberi tanda. 
 
Akibat lubang yang menganga sedalam sekitar satu meter tersebut, kendaraan besar yang melintas di jembatan tampak harus rela mengantri guna menghindari benturan.
 
Lantaran dianggap membahayakan, warga dibantu Babinsa setempat kemudian memasang triplek beserta Tripicone di sebelah barat lubang tersebut. 
 
 
Warga setempat menyebutkan, sebelumnya lubang ini telah ditambal secara swadaya namun tak bertahan lama sehingga sebuah mobil kijang melintas dan menggilas bekas lubang tersebut hingga kembali jebol.
 
"Meskipun lubang itu ditambal berulang-ulang tetap akan jebol lagi. Soalnya besi dasarnya sudah semua hilang," ujar Jarkoni, warga setempat, Kamis (20/10/2016). 
 
Sementara itu, Perbekel Medewi, I Komang Suartika membenarkan adanya lubang menganga di jembatan Medewi tersebut. Truk-truk bermuatan berat dan guyuran hujan deras belakangan ini diduga menjadi penyebab utama munculnya lubang di jembatan yang sudah berusia puluhan tahun ini.
 
"Tadi dinas PU (Pekerjaan Umum) sudah memperbaikinya dengan cara ditambal lubangnya memakai semen. Ini penanganan sementara dulu sembari menunggu perbaikan permanen dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) VIII," tandas Suartika. (BB)

TAGS :

Komentar