SDN Awan Kintamani Duta Bangli Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali

Baliberkarya/ist
Baliberkarya.com-Bangli. Dengan tema “Tingkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk Membentuk SDM yang Berkarakter, Berbudaya , Sehat dan Cerdas berlandaskan Tri Hita Karana  ” SD Negeri Awan Sebagai duta Kabupaten Bangli dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat  SD  tahun 2016 tingkat Provinsi Bali, Senin (17/10/2016) dinilai oleh tim provinsi. 
 
Kedatangan tim penilai yang diketuai oleh Kabag Kesra Provinsi Dra. I Gusti Agung Ayu Mertha Dhyani Dewi, M.Si di Kabupaten Bangli, disambut langsung Bupati Bangli I Made Gianyar SH,M.Hum , Wakil Ketua  DPRD Bangli  I Komang Carles,SE , Camat Kintamani I Wayan Dirga Yusa,AP.M.Si  , Perbekel Awan Sang Nyoman Putra Erawan dan  Pembina UKS Bangli serta keluarga besar SD Negeri Awan Kintamani
 
Ketua tim penilai Gusti Agung Ayu Mertha Dhyani Dewi mengatakan, Kegiatan lomba Sekolah Sehat menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan, pengembangan, dan evaluasi pelaksanaan program UKS serta dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik sejak usia dini.
 
Pihaknya mengajak khususnya kepada pihak masyarakat sekolah untuk dapat melaksanakan trias UKS dengan Baik serta meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat tercapai prestasi yang oktimal. 
 
Menurutnya, salah satu indikator sekolah sehat adalah memiliki kantin sehat yang menjadi program pengembangan prioritas UKS untuk mewujudkan keamanan pangan jajanan anak sekolah serta yang ridak kalah penting kebersihan toilet,kebersihan kantin dan halaman sekolah.  
 
Ditambahkannya, keseriusan dan kepedulian pemerintah provinsi Bali dalam rangka pembinaan dan pengembangan  program UKS dilaksanakan secara berkesinambungan, terintegrasi dan bersinergi kedalam visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yakni bali mandara, bali yang maju, aman, damai dan sejahtera.
 
Sementara itu Bupati Bangli I Made Gianyar   mengatakan yang paling utama adalah terbangunnya kerjasama,gotong royong , mau belajar dan kerja keras niscaya apa yang diharapkan dapat terwujud  dalam  upaya menunjang pembangunan dan kemajuan kegiatan UKS pada masa-masa yang akan datang sangat di butuhkan SDM yang berkualitas untuk itu sekolah sebagai tempat pembelajaran  harus tetap menjaga kesehatan lingkungan sehingga para guru siswa dan warga sekolah lainnya mempunyai tanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. 
 
Pihaknya berharap ajang lomba sekolah sehat ini jangan hanya pada saat lomba aja namun harus menjadi budaya dan prilaku hidup bersih  sehat secara mandiri sehingga peserta didik dapat belajar ,tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal dalam menjaga kebersihan dan kesehatan  lingkungan sekolah.
 
Kepala SD Negeri Awan  I Wayan Karma, Spd,SD  dalam laporannya mengatakan walaupun banyak prestasi sudah di raih oleh SD Negeri Awan  baik itu akademik maupun non akademik tetap menjaga keharmonisan antara lingkungan sekolah dan masyarakat  Terlepas dari itu semua dalam kesempatan seperti ini akan memotivasi kami dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan secara seimbang sehingga mampu menigkatkan kualitas pendidikan SDM yang berkarakter ,berbudaya,sehat dan cerdas.(BB)

TAGS :

Komentar