Ini Alasan Jokowi Lantik Mantan Menterinya Jonan-Arcandra Jadi Menteri Lagi

  14 Oktober 2016 PERISTIWA Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengungkapkan alasan pelantikan Menteri ESDM Ignasius Jonan beserta wakilnya Arcandra Tahar dilakukan secara mendadak, Jumat (14/10) siang.
 
"Kenapa hari ini Menteri ESDM dan Wamen ESDM dilantik. Seperti teman-teman ketahui, beberapa waktu lalu bahwa Presiden sudah memberikan sinyal. Itu kan, juga pertanyaan teman-teman kapan Menteri ESDM definitif segera dilantik karena ini memang kebutuhan yang segera juga," kata Johan di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).
 
Ia pun mengaku telah mendengar nama Jonan dan Arcandra sebagai calon terkuat Menteri ESDM beserta wakilnya sejak pekan lalu.
 
Bahkan, nama Arcandra sering disebut-sebut oleh istana untuk dipertimbangkan kembali masuk kedalam jajaran kabinet.
 
"Saya mendengar sebenarnya sejak pekan lalu sudah ada nama-nama itu yang kemarin juga sempat juga menjadi statement Presiden. Kemudian kenapa (dilantik) hari ini? Alasannya karena Presiden harus cepat karena Menteri ESDM harus segera ada defitinitifnya," ujarnya.
 
Disamping itu, padatnya jadwal Presiden RI pada pekan ini dan pekan depan juga menjadi alasan utama Jonan dan Arcandra dilantik hari ini.
 
"Beliau ada acara juga hari ini. Minggu depan ke luar kota ada kunker karena itu dirasa tepat kalau hari ini dilantik baik Menteri ESDM maupun Wamen ESDM," ucapnya.(BB/inilah).