Kompak! Nyolong Mobil Pik-up, Dua Pasang Kekasih Ditangkap Polisi

  13 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Keinginan dua pria dan dua wanita muda yang diduga pasangan kekasih untuk membawa kabur Mobil Daihatsu Pick-up Gand Max DK 9984 UW yang diduga merupakan mobil curian akhirnya gagal total.
 
Pasalnya, mereka berhasil di bekuk oleh jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk saat hendak menyeberangkan mobil curiannya ke Jawa melalui pelabuhan Gilimanuk.
 
Alhasil, DKH (20) laki-laki, IK (18) laki-laki,  OHI (17) perempuan dan IR (18) perempuan, seluruhnya asal Bandung, Jawa Barat, terpaksa digiring ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk berikut barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut.
 
 
Penangkapan keempat warga Bandung tersebut bermula dari adanya informasi kepada Polsek Kawasan Laut Gilimanuk bahwa ada yang kehilangan mobil Pik-up dengan ciri-ciri bertuliskan "Telkom"
 
"Setelah kami lakukan pengecekan di pelabuhan Gilimanuk, ternyata mobil dengan ciri-ciri yang sama ada dan langsung kami amankan berikut orang yang diduga pelaku," ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol A.A Arka, Kamis (13/10/2016). 
 
Kompol Arka mengungkapkan Jika mobil tersebut diamankan ketika lewat pintu pemeriksaan di Pos 1, petugas Polsek mendapatkan informasi dari Polresta Denpasar ada mobil Daihatsu Pick Up Warna Silver DK 9984 UW hilang.
 
 
Kemudian dengan kesigapan petugas dilakukan pencarian di sekitar pelabuhan.Mengingat mobil tersebut ada ciri-ciri khususnya yaitu Tulisan "TELKOM" mobil beserta 4 orang yang diduga pelaku kemudian diamankan. Selanjutnya barang bukti dan terduga pelaku diamankan ke Polsek Gilimanuk dan dikoordinasikan dengan  Sat Reskrim Polresta Denpasar. 
 
Dari tangan keempat tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah laptop masing-masing merk Axio dan lenovo, satu unit mobil pick up Dk 9984 UW, uang sebesar Rp 200 ribu, dua buah dompet masing-masing warna coklat dan hitam, arloji merk QQ dan alat carger laptop merk Lenovo. (BB)