Perbasi Gelar Kejuaraan Bola Basket Se-Gianyar

  12 Oktober 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, PERBASI Kabupaten Gianyar melangsungkan kegiatan perlombaan Bola Basket antar pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Gianyar di GOR Kebo Iwa Kabupaten Gianyar. 
 
Turut hadir dalam acara pembukaan, Bupati Gianyar yang diwakili oleh Kepala Disdikpora Kab. Gianyar I Made Suradnya, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Gianyar Putu Gede Pebriantara, SE. Ketua KONI Kab. Gianyar I Nyoman Arjawa , Lurah Gianyar, beserta para Kepala Sekolah, guru pembina basket , dan para peserta lomba di Kabupaten Gianyar.
 
Pertandingan bola basket yang mengambil tema “Kejuaraan Bola Basket Sumpah Pemuda Tahun 2016” diikuti sebanyak 18 peserta team putra dan 18 peserta team putri yang berasal dari seluruh perwakilan sekolah di Kabupaten Gianyar , kejuaraan berlangsung dari tanggal 12 Oktober s/d 21 Oktober 2016 yang dimulai pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA dan bertempat di GOR Kebo Iwa Gianyar. 
 
Bupati Gianyar A. A. Gde Agung Bharata dalam sambutannya yang dibacakan Kadisdikpora Kab. Gianyar I Made Suradnya mengatakan Kejuaraan basket yang dimulai Rabu (12/10/2016) tentunya sangat positif sebagai ajang menumbuhkembangkan semangat sportifitas dan menjaring bibit atlet berprestasi di Kabupaten Gianyar. "Untuk itu, saya berharap kejuaraan dapat dilaksanakan rutin sehingga nantinya kualitas dapat semakin ditingkatkan kedepannya," ujar Bupati.
 
Sementara itu , ketua pelaksana kegiatan drg. I Made Purwita yang juga merupakan ketua PERBASI Kab. Gianyar periode 2014-2018 menjelaskan, “ kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan dan mengundang seluruh insan bola basket di kalangan pelajar sd, smp dan SMA/SMK di Kabupaten Gianyar ini nantinya diharapkan akan bisa menjadi ajang seleksi  dan mencari bibit- bibit atlet yang  akan menjadi regenerasi dari atlet atlet yang telah lebih dulu mendapatkan prestasi di ajang bola basket di Kabupaten Gianyar ini khususnya”. 
 
Untuk itu kami di PERBASI Kab. Gianyar sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Gianyar terkait telah tersedianya sarana dan prasarana seperti sport center baik Indoor (GOR Kebo Iwa) maupun outdoor yang sudah direalisasikan, karena nantinya atlet atlet yang berprestasi akan bermunculan jika diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai, imbuh pria yang sering disapa pak dokter ini.
 
Adapun sekolah sekolah yang ikut sebagai peserta lomba diantaranya dari peserta sekolah dasar yaitu SDN 3 Gianyar, SDN 3 Blahbatuh, SDN 5 Tulikup, SDN 3 Pejeng, SDN 1 Samplangan, SDN 1 Abianbase. Peserta SMP diantaranya SMPN 1 Gianyar, SMPN 3 Gianyar, SMPN 3 Tampaksiring, SMPN 1 Tegalalang, SMPN 1 Blahbatuh dan SMPN 2 SUkawati. Dari peserta SMA/ SMk diantaranya SMKN 1 Gianyar, SMAN 1 Tampaksiring, SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 1 Gianyar, SMAN 1 Ubud, dan SMAN 1 Sukawati. dan sebagai pertandingan pembuka dipertemukan antara SDN 3 Gianyar putri melawan SDN 5 Tulikup putri. (BB)