Polda Bali Olah TKP Ulang Penemuan Tulang Belulang di Yehembang

  11 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pesisir pantai Yehembang yang berlokasi di Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana kembali dipadati warga di lokasi penemuan tengkorak dan tulang belulang yang diduga exs PKI beberapa waktu lalu.
 
Kedatangan warga tersebut untuk menyaksikan olah TKP ulang yang dilakukan Polda Bali bersama Polres Jembrana dan Polsek Mendoyo yang melibatkan belasan personil kepolisian. 
 
Pengecekan dan olah TKP ulang tersebut dipimpin oleh Kanit 2 Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali Kompol Pande Putu Sugiarta. Selain olah TKP, juga dilaksanakan pengumpulan keterangan sejumlah saksi, utamanya saksi peristiwa atau saksi sejarah.
 
 
Kanit Reskrim Polsek Mendoyo Iptu Moh. Yaqin mendampingi Kanit 2 Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali Kompol Pande Putu Sugiarta dikonfirmasi mengatakan, pengecekan dan olah TKP ulang tersebut serta pengumpulan keterangan saksi tersebut dilakukan guna memastikan bahwa tulang belulang yang ditemukan warga tersebut memang benar-benar exs PKI saat traagedi tahun 1965.
 
"Dari beberapa keterangan saksi sejarah yang kami kumpulkan, bisa dipastikan bahwa tulang belulang yang ditemukan warga beberapa waktu lalu benar-benar exs PKI, bukan korban kejahatan lainnya atau korban baru," ucap Moh Yaqin, Selasa (11/10/2016).
 
Moh Yaqin mengungkapkan jika menurut sejumlah saksi sejarah di pesisir pantai Yehembang tersebut banyak terdapat kuburan exs PKI yang belum dibongkar.
 
"Saat pemeriksaan TKP tadi, kami juga menemukan sisa-sisa serpihan tengkorak. Kemungkinan dalam temuan pertama dan kedua tidak seluruhnya bisa dikumpulkan," pungkas Yaqin.(BB).