Wakil Rakyat Tercoreng! Gambar 2 Anggota DPRD Pakai Sabu Beredar

YouTube
Baliberkarya.com - Nasional. Wajah para wakil rakyat kembali tercoreng. Aksi para legislator 'nakal' kerap merusak nama lembaga negara. Belakangan video anggota DPRD Sumbar tengah mengkonsumsi sabu, beredar luas di media sosial.
 
Video itu diunggah kedalam situs berbagi video gratis Youtube dan Facebook. Salah satunya yang diunggah akun Youtube Unik on Berita yang diberi judul 'HEBOH !! video ANGGOTA DEWAN lagi NYABU (Anggota DPRD Padang Pariaman NYABU?)'.
 
Dalam video itu, terdapat dua orang pria tengah asik menghisap sabu menggunakan alat berupa botol air mineral, sendok, sedotan, dan korek api. Dalam video itu juga terdengar percakapan yang menggunakan bahasa Minang.
 
Belakangan diketahui dua pria yang muncul dalam video itu adalah anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman sedang yang berasal dari partai berbeda.
 
Kepala BNNP Sumbar Mohammad Ali Azhar dalam keterangannya yang disampaikan Kabid Humas BNN Kombes Slamet Pribadi membenarkan kedua pria dalam video tersebut adalah Anggota DPRD Sumbar.
 
"Kedua pria yang berada dalam video tersebut merupakan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, masing-masing berinisial SH dan YB," kata Ali Azhar.
 
Anggota DPRD Padang Pariaman Yanuar Bakri mengakui pria yang ada dalam video itu adalah dirinya. Menurutnya kejadian ini sudah terjadi sekitar empat tahun yang lalu.
 
"Kawan disebelah kamar saya dapat barang itu, karena dia coba, saya juga coba bagaimana rasanya dan saya tidak tahu ternyata barang seperti itu, demi allah," terangnya.
 
Januar Bakri menyatakan lokasi tempat video tersebut diambil di Kota Batam saat ia bersama teman-temannya anggota DPRD kunjungan kerja (kunker). Meski demikian anggota DPRD yang terpilih dua periode ini terus mengaku kalau ia dijebak.(BB/inilah).

TAGS :

Komentar