iPhone 6 Plus Meledak dan Terbakar Saat Di-charge

ist
Baliberkarya.com - Internasional. Insiden meledaknya perangkat smartphone kembali terjadi. Kali ini dialami oleh iPhone 6 Plus, smartphone besutan Apple rilisan tahun lalu.
 
Seorang warga Fresno, California, AS, bernama Yvette Estrada mengajukan keluhan terhadap Apple sehubungan dengan fakta bahwa iPhone 6 Plus miliknya meledak dan terbakar saat pengisian daya baterai, demikian laporan ABC30.
 
Insiden ini terjadi pada pekan lalu, tepatnya pada Jumat dini hari waktu setempat. Estrada mengaku terbangun sekitar pukul 03.00 karena suara keras dan aroma benda terbakar. 
 
Perempuan itu lalu menemukan iPhone 6 Plus miliknya yang sedang di-charge telah diselimuti asap hitam tebal. Padahal menurutnya, charger yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone kesayangannya itu adalah produk original Apple.
 
Pada Jumat siangnya, ia pun menelepon customer care Apple dan memberikan bukti foto dari smartphone yang sudah terbakar. Ia pun dijanjikan mendapatkan pengganti dari Apple store lokal dalam beberapa hari ke depan.
 
Beruntung bagi Estrada, insiden ini tidak menimbulkan cedera pada dirinya, hanya meja, kacamata, dan Apple Watch stand yang mengalami kerusakan.
 
"Saya membayangkan bagaimana jika iPhone ini meledak saat saya letakkan di bawah bantal, atau saat sedang menggunakannya untuk menelepon. Tentu wajah saya akan terbakar," kata Estrada kepada ABC30.
 
Hingga kini, masih belum diketahui apa penyebab meledak dan terbakarnya iPhone 6 Plus milik Estrada itu. Pihak Apple pun belum memberikan komentar atau keterangan resmi terkait inisiden tersebut.(BB/inilah).

TAGS :

Komentar