Muslok X, Wabup Secara Resmi Mendaftar Jadi Anggota ORARI Bangli

  09 Oktober 2016 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Dalam upaya meningkatkan peran Orari Lokal Bangli dalam pembangunan di Kabupaten Bangli, Minggu (9/10/2016) dilaksanakan Muswawarah Lokal X Orari Lokal Kabupaten Bangli. Acara yang dipusatkan di Museum Gunung Api Batur dihadiri Wakil Bupati Bangli, Wakil Ketua DPRD Bangli, Kadis Hubkominfo, Ketua ORDA Bali, Balmon dan Perwakilan Orari Kabupaten Kota se-Bali.
 
 
Ketua Panitia Muslok X Orari Lokal Bangli  I Nengah Budiada menyampaikan kegiatan Muslok X didasari oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan dasar dan anggran rumah tangga organisasi radio amatir Indonesia yang ditetapkan dengan surat keputusan Ketua Orari local Bangli Nomor. SKEP/004/Orlok-Bgl/IX/2016. 
 
 
Dengan tujuan untuk menyampaikan laporan baik kegiatan dan laporan keuangan kepengurusan Orari local Bangli periode 2013-2016 sekaligus memilih dan mengukuhkan pengurus Orari local Bangli untuk periode 2016-2019, serta melaksanakan program kerja orari local Bangli untuk masa Bakti tiga (3) tahun kedepan guna memenuhi ketentuan peraturan perundangan serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Orari sebagaimana berdasarkan Garis- garis kebijakan Balmon Spektrum Wilayah Bali serta AOrari Pusat dan Daerah guna Menciptakan tertib berorganisasi, berkomunikasi dan tertib dalam mempertanggungjawabkanpelaksanaan program kerja orari yang nantinya bermanfaat Bagi negara khususnya anggota orari Bangli dan anggota Radio Amtir Indonesia.
 
 
Ketua ORDA Bali Ida Bagus Arnawa menyampaikan suatu kebanggan bagi kami Orda Bali bis a hadir menyaksikan Muslok X Orari Lokal Bangli dimana muslok ini adalah sebuah bentuk pertanggungjawaban dari Muslok tiga tahun lalu yang diketua oleh Wayan Maliastra. Forum ini merupakan forum tertinggi di likal dimana setiap tiga tahun sekali harus diselenggarakan musyawarah walaupun tidak tepat waktu yang mestinya agustus kemarin karena banyaknya kesibukan akhirnya baru bisa dilaksanakan pada hari ini Minggu 9 Oktober 2016. Atas nama ORDA Bali mengucapkan selamat ats terselenggaranya Muslok X Orari Lokal Bangli mudah-mudahan apapun hasilnya kami tentu tidak akan mengintervensi. Karena hasil dari muslok pasti merupakan pilihan terbaik dari para Anggota Orari Bangli. 
 
 
Lanjut disampaikan saat ini kita dari ORDA Bali telah berhasil mengeluarkan ijin 700 sudah keluar dari 800 lebih pengajuan yang sempat tersendat. Berikutnya untuk pengajuan ijin yang sudah lolos ujian kecakapan dalam radio amatir agar bisa segera diajukan untuk mendapatkan sertifikat radio amatir. Oleh karena itu saya berharap melalui Muslok ini kita dapat menghasilkan sesuatu yang positif untuk kemajuan Orari Dan ORDA Bali.
 
 
Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Erta,SE menyampaikan Apresiasi kepada jajaran Orari Lokal Bangli karena telah melaksanakan Muslok di Gedung Museum Giologi Gunung api Batur, dimana gedung ini merupakan satu-satunya gedung termegah di Kabupaten Bangli. 
 
 
Disampaikan juga keberadaan Gedung Museum Gunung api batur ini merupakan salah satu dari Giosite Global Unesco Geopark yang dimiliki oleh Indonesia dan Batur merupakan satu-satunya Global Unesco Geopark yang sudah di revalidasi dan kita patut bersyukur bahwa Batur Unesko Geopark telah lulus dengan Predikat “Green Card”. 
 
 
Kita semua berharap bahwa kedepan konsep pembangunan Global Geopark ini bisa ditingkatkan lagi terutama pada seluruh steak Holder bisa bergandengan bersama sesuai peran masing masing sesuai kapasitasnya” harap Sedana Arta. Lanjut khusus pada para Anggota orari sesuai dengan Kode Itik organisasi orari yang tentunya menjadi pedoman dalam berorganisasi yang bisa masuk ke semua sector di kehidupan ini yang juga telh di akui oleh Masyarakat Dunia Internasional. Olej karena itu peranan Orari terhadap pembangunan di Kabupaten Bangli ini tentu sangat besar sekali. Hubungan Orari dan Kabupaten Bangli tahun terahir juga berjalan sangat Baik. 
 
 
“Dalam Muslok kali ini siapapun yang terilih sebagai pemimpin dalam Prari amriah kita bersama-samamembangun untuk kebaikan Pemerintahan di Kabupaten bangli” harap Sedana Arta. Saat ini seluruh pejabat di Kabupaten Bangli juga sudah memegang HT, oleh karena itu secara resmi saya Pribadi ingin menjadi Anggota Orari Bangli mengingat peran orari bangli sangatlah besar untuk pebangunan kedepan, oleh Karena itu secara Selaku Wakil Bupati Bangli menyatakan Muslok X Orari Bangli dibuka.(BB)