Suiasa Ajak Warga Kampial Menangkan Koster

  09 Oktober 2016 POLITIK Badung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Kader senior Golkar Badung yang juga Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Jumat (7/10/2016) malam, secara terbuka menggandeng dan mengkampanyekan Wayan Koster, sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023.  Dalam dialog bersama ratusan warga Banjar Menesa, Desa Adat Kampial, mantan Ketua DPD Golkar Badung ini mengajak masyarakat mendukung dan memenangkan anggota Komisi X DPR RI tersebut. 
 
Bertempat di Padepokan Lingga Bumi, Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa, Suiasa membuka pertemuan dengan sosialisasi sejumlah progam kebijakan yang diambil dirinya bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Mulai dari  Kartu Badung Sehat (KBS), pemberian Laptop gratis bagi siswa kelas 5 dan 6 SD se-Kabupaten Badung, serta pelayanan catatan sipil di Kabupaten Badung yang akan direformasi sistem pelayanannya.
 
Setelah memaparkan program kebijakan pemerintah kabupaten Badung yang pro rakyat, Suiasa yang saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Bali untuk pemenangan wilayah Badung, blak-blakan meminta masyarakat memberikan dukungan kepada politisi asal Desa Sembiran, Buleleng ini pada Pilgub Bali tahun 2018. Selain dinilai telah banyak berbuat untuk Bali, mendukung KBS untuk mensinergikan pembangunan Bali dengan pemerintah Provinsi. 
 
Pada kesempatan berikutnya, giliran KBS (Koster Bali Satu), demikian sebutan untuk Ketua DPD PDI Perjuangan ini, memberikan arahan. Koster mengajak seluruh masyarakat Badung untuk bergotong-royong membangun Badung di bawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta yang merupakan kader PDI Perjuangan. Koster meminta masyarakat Badung senantiasa mengawasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Badung dan selalu memberikan masukan dan kritikan yang bersifat membangun untuk kemajuan Kabupaten Badung itu sendiri. 
 
Koster menegaskan bahwa Visi, Misi, dan Program Kabupaten Badung sejalan dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang telah dirancang oleh Partai. 
 
Agar pemerintahan berjalan dengan baik, masyarakat harus ikut mengawasi,"kata Koster yang mantan Ketua Tim Pemenangan Giri Prasta-Suiasa (Giriasa) pada pilbup Badung silam. Badung dijadikan role model pembumian ajaran Tri Sakti Bung Karno dan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, maka dari itu pembangunan di Badung harus berjalan dengan baik dan jika berhasil akan diterapkan di seluruh Kabupaten di Provinsi Bali. Koster tanpa ragu menyerahkan diri dan meminta dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai Calon Gubernur Bali pada Pilkada Serentak Tahun  2018.
 
Spontan masyarakat menyatakan siap mendukung Koster dalam pilkada Gubernur mendatang. Koster mengatakan bila mendukung secara tulus dan  murni mari berjuang bersama-sama untuk membangun Bali.  (BB)